press enter to search

Selasa, 18/05/2021 05:09 WIB

KRL Arah Cikarang Berjubel Penumpang, Tidak Ada Jaga Jarak

Dahlia | Jum'at, 26/03/2021 21:01 WIB
Suasana rangkaian dari arah Jakarta kota menuju Stasiun Cikarang pada Jumat (26/3/2021) sore.

BEKASI (aksi.id) - Rangkaian KRL arah Stasiun Cikarang padat penumpang, sehingga tidak terjadi jaga jarak antar pengguna. 

Pada Jumat (19/3/2021) sore, rangkaian KRL tampak penuh dari arah JakartaKota, kemudian penumpang berjubel naik dari stasiun Manggarai. 

BeritaTrans.com yang mencoba naik rangkaian dari Stasiun Manggarai sekitar pukul 17.30. Dari informasi rangkaian tersebut telah memulai perjalanan dari JakartaKota. Sebelumnya KRL telah menurun dan menaikkan penumpang di setiap stasiun pemberhentiannya. 

Penumpang berdiri tampak saling berdekatan satu sama lain. Tanda jaga jarak untuk penumpang berdiri sudah tidak sesuai lagi dengan jumlah orang yang ada. Hanya penumpang yang duduk tetap susuai tanda. 

Saling berhadapan bahkan menempel badan satu sama lain, hal itu karena penuhnya rangkaian. 

Terlihat rangkaian yang sudah penuh, di Manggrai hanya menurunkan beberapa penumpang dan juga terdapat beberapa penumpang yang naik. 

Penumpang yang naik dan turun terlihat juga saling berdesakan, hal itu karena waktu buka tutup pintu yang tidak lama.

Penumpang yang terlihat banyak turun yaitu mulai di Stasiun Tambun. 

Keadaan penuhnya penumpang, setiap hari dari Stasiun JakartaKota sudah dilakukan penyekatan, namun di setiap stasiun pemberhentian semakin banyak penumpang yang naik sehingga membuat rangkaian arah Cikarang terus semakin penuh tanpa terjadi jaga jarak. 

Setiap Jumat sore, KAI Commuter selalu mencatat adanya peningkatan jumlah pengguna, hal itu karena banyak pekerja yang mengakhiri aktifitas pada akhir pekan.(fahmi)