press enter to search

Sabtu, 27/04/2024 05:23 WIB

Kecamatan Tanah Abang Gelar Donor Darah

Dahlia | Kamis, 17/06/2021 14:57 WIB
Kecamatan Tanah Abang Gelar Donor Darah

Jakarta (aksi.id) - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke 494, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat menyelenggarakan kegiatan donor darah berkolaborasi dengan PMI Jakarta Pusat, Kamis (17/6/2021).

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tanah Abang, Dwinarti Utami mengatakan, penyelengaraan kegiatan donor darah sesuai surat Plt. Kepala Biro Pemerintahan Sekretaris Daerah Prov.DKI Jakarta No.664/-071.3 tentang dalam rangka HUT Kota Jakarta ke 494 tahun 2021. Warga masyarakat diminta partisipasi dalam kegiatan donor dalam aksi sosial kemanusian dan kepedulian sesamanya.

Peserta donor darah diikuti oleh ASN dan PPSU sekacamatan Tanah Abang dan warga masyarkat, jelas Tami usai donor darah di ruang serbaguna Kantor Kecamatan Tanah Abang.

Peserta donor darah yang hadir sebanyak 62 orang, berhasil melakukan donor darah 42 orang, sementara 20 orang ditolak disebabkan tense darahnya tinggi, serta ada riwayat medis lainya, jelas Tami.

Tami menambahkan, kegiatan donor kita tetap menerapkan protokol kesehatan, setiap peserta donor darah diwajibkan memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak serta periksa suhu badan dengan menggunakan Thermogun, ujar.

Saya ucapkan terima kasih kepada peserta donor darah yang telah secara sukarela menyumbangkan darahnya. Semoga ini menjadi amal ladang kita dikemudian hari, ucapnya. (lia)