press enter to search

Kamis, 23/05/2024 09:11 WIB

Hadiri Harlah PPP, Presiden Jokowi Sebut Plt Ketum Cocok Jadi Capres atau Cawapres

Redaksi | Sabtu, 18/02/2023 15:17 WIB
Hadiri Harlah PPP,  Presiden Jokowi Sebut Plt Ketum Cocok Jadi Capres atau Cawapres Presiden Jokowi di acara Harlah PPP.


JAKARTA (Aksi.id) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Plt Ketua Umum (Ketum) DPP PPP M Mardiono cocok menjadi capres atau pun cawapres. Hal ini dikatakan Presiden Jokowi saat menghadiri Harlah ke-50 PPP, Jumat (17/2/2023).

"Cocok. Capres cocok, cawapres cocok," kata Presiden Jokowi. Pada sambutannya, Jokowi pun sempat mengabsen kandidat capres-cawapres yang hadir pada acara Harlah PPP itu. Di antaranya Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto hingga Menteri BUMN Erick Thohir.

"Ya nanti kalau saya nyebut satu, nanti ramai. Sebut semuanya," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengabsen beberapa nama bakal capres dan bakal cawapres di Pilpres 2024 dalam acara Harlah ke-50 PPP.

Dalam sambutannya, Jokowi awalnya ingin membahas mengenai sosok capres dan cawapres dari PPP. Tiba-tiba dirinya menyebut sosok capres dan cawapres, mulai dari Ketua Umum Partai Gerinda Prabowo Subianto hingga Ketua PSSI terpilih Erick Thohir.

"Saya mau bertanya, PPP ini calonnya siapa sih? Karena di sini hadir semua loh, ini hadir semua calon-calon presiden dan wakil presiden," kata Jokowi disambut gelak tawa seperti yang disiarkan YouTube PetigaTV, Jumat (17/2/2023).

Jokowi pun mengabsen capres dan cawapres yang namanya selalu disebut dan masuk survei. Mulai dari Prabowo, Erick Thohir hingga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Yang saya kenal, ada Pak Prabowo, yang saya tahu juga ada Pak Erick Thohir, yang saya tahu juga ada Pak Sandiaga Uno, yang saya tahu juga ada Pak Mahfud MD, saya hampir lupa juga ada Pak Mas AHY dan tentu saja ada Ketua Umum PPP," kata Jokowi.

"Masih ada yang belum saya sebut, ndak, nanti. Yang hadir (saja)," katanya sambil tersenyum. (ds/sumber Sindonews.com)

Artikel Terkait :

-