press enter to search

Sabtu, 27/04/2024 06:40 WIB

Eks PM Malaysia Muhyiddin Yassin Terjerat Skandal Korupsi Dana Covid-19, Ditangkap MACC

Redaksi | Jum'at, 10/03/2023 13:16 WIB
Eks PM Malaysia Muhyiddin Yassin Terjerat Skandal Korupsi Dana Covid-19, Ditangkap MACC Eks Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin ditangkap oleh Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC), Kamis (9/3/2023) malam.


KUALA LUMPUR (Aksi.id) - Eks Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin ditangkap oleh Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC), Kamis (9/3/2023) malam. Menurut MACC, Muhyiddin akan didakwa soal skandal korupsi di Partai Bersatu yakni menyalahgunakan dana untuk memerangi Covid-19.

Namun begitu, pimpinan Partai Bersatu itu akhirnya dibebaskan dengan jaminan bersyarat. Setelah dibebaskan, Muhyiddin mengatakan kepada awak media bahwa dirinya bakal menghadapi tujuh dakwaan yang diklaim bersifat politis.

“Tujuh dakwaan terhadap saya adalah menghina dan menyeret saya ke pengadilan. Saya tidak bersalah dan saya akan menjawab tuduhan ini di pengadilan,” kata Muhyiddin usai ditangkap MACC, Kamis (9/3/2023).

Muhyiddin akan menjadi mantan PM Malaysia kedua setelah Najib Razak yang didakwa melakukan korupsi. Saat ini, Najib sudah mendekam di penjara menjalani kurungan 12 tahun usai dinyatakan bersalah dalam skandal mega korupsi 1MDB. (ds/sumber Kompas.com)

Artikel Terkait :

-