press enter to search

Sabtu, 24/02/2024 13:24 WIB

Bayar Pajak di RW 04 Kelurahan Jatibening Baru Bekasi Dapat Hadiah

Redaksi | Minggu, 12/03/2023 11:33 WIB
Bayar Pajak di RW 04 Kelurahan Jatibening Baru Bekasi Dapat Hadiah Foto:Istimewa

BEKASI (Aksi.id) - Pelayanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) oleh Ketua RW 04 Kelurahan Jatibening Baru disertai doorprize atau hadiah untuk wajib pajak.

Pembayaran PBB dilakukan di RT 02, RW 04, Kelurahan Jatibening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (11/3/2023).

“Hal itu guna mendongkrak pembayaran pajak tepat waktu dan membantu pemerintah dalam melakukan pembangunan,” kata Lurah Jatibening Baru, Mulyadi.

Ia pun mengapresiasi gagasan Ketua RW 04, karena memberikan motivasi dan rangsangan kepada warga untuk membayar PBB tepat waktu, dan warga bersemangat.

“Alhamdulillah warga berbondong-bondong untuk membayar PBB. Saya berterima kasih kepada Ketua RW 04 ini yang sudah membantu jalannya pembayaran PBB dan memberikan doorprize kepada warga. Semoga kedepannya bisa lebih banyak doorprize, sehingga warga lebih bersemangat lagi untuk datang membayar PBB,” ungkap Mulyadi.

Sementara Ketua RW 04, Suharto atau biasa disapa Pak Brow mengatakan, sekitar 300 KK targetnya bisa melunasi PBB. Sedangkan doorprize, sifatnya untuk memacu semangat warga untuk membayar pajak tahunan.

“Dengan doorprize yang lebih menarik, Insha Allah warga semangat membayar pajak dan kedepan disiplin membayar kewajibannya itu,” ujarnya.

Menurutnya, pembayaran PBB dengan doorprize menjadi salah satu program RW untuk membangun lingkungan lebih baik, dan merangsang membayar PBB tepat waktu.

“Diharapkan, tanpa adanya doorprize warga tetap membayar kewajibannya tepat waktu,” katanya.

Ketua RT 02, RW 04 Jatibening Baru, Azhar mengapresiasi ide cemerlang Ketua RW 04, sehingga dapat cicontoh agar pembayaran PBB lebih optimal.

“Saya berharap ide dan gagasan ini tetap berlanjut, serta hadiahnya lebih menarik lagi,” cetusnya.

Kasi Permasbang Kelurahan Jatibening Baru, Iwan Iswandi juga mengapresiasi inovasi RW 04, yang mendorong pembayaran PBB dengan pembagian hadiah melalui doorpize.

“Sangat luar biasa. Baru kali ini kita mendapat penagihan PBB disertai dengan doorprize. Semoga kedepannya akan lebih ditingkatkan kembali dan target Kelurahan Jatibening Baru bisa terealisasi,” paparnya.

Adapun pembayaran PBB ini disponsori UMKM KAB (Karya Anak Bangsa) dan HMS. (fhm/supri/jks)