press enter to search

Sabtu, 24/02/2024 12:39 WIB

Jasa Raharja Cirebon dan Tim Samsat Jabar Giat Sosialisasi Pajak di PO Luragung Jaya Lestari

Redaksi | Jum'at, 17/03/2023 15:27 WIB
Jasa Raharja Cirebon dan Tim Samsat Jabar Giat Sosialisasi Pajak di PO Luragung Jaya Lestari Kegiatan tersebut dilaksanakan di PO Luragung Jaya Lestari yang berada di Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat. Foto: istimewa.

KUNINGAN (Aksi.id) -- Tim pembina Samsat yang terdiri dari Bapenda, Polri dan Jasa Raharja wilayah Kabupaten Kuningan semakin gencar menggelar kegiatan sosialisasi tentang kesamsatan dan sosialisasi implementasi UU Nomor 22 Tahun 2009 pasal 74 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Narasumber dari kegiatan Sosialisasi tersebut adalah Kepala Bidang Pendapatan Bapenda Provinsi Jawa Barat, R. Mukti Subagja Bersama tim dan juga Iptu Dana dari Ditlantas Polda Jawa Barat. Dari pihak Jasa Raharja Perwakilan Cirebon turut hadir, Okto Arif Primanto selaku Kepala Perwakilan dan Dani selaku Penanggung Jawab Samsat Kabupaten Kuningan, Jumat (17/3/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di PO Luragung Jaya Lestari yang berada di Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat.

Tujuan dari kegiatan adalah pemeliharaan data dari PO. Luragung Jaya Lestari dan mensosialisasikan pentingnya Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), prosedur pengurusan santunan apabila terjadi kecelakaan, dan regident kendaraan di lingkungan Aparatur Daerah baik Kecamatan, Kelurahan dan Peninjauan lapangan terhadap kendaraan rusak berat yang ada di Kabupaten / Kota se Jawa Barat berdasarkan data yang disampaikan oleh Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah se Jawa Barat. Tidak lupa dalam kegiatan ini di informasikan juga mengenai Pasal 74 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang penghapusan data kendaraan yang dilakukan apabila kendaraan tidak melakukan perpanjangan STNK sekurang kurangnya 2 tahun sejak habis masa STNK.
 

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. (Dn)