press enter to search

Kamis, 18/04/2024 18:38 WIB

Polres Bogor Siapkan 10 Bus Mudik Gratis 2023

Redaksi | Minggu, 02/04/2023 18:38 WIB
Polres Bogor Siapkan 10 Bus Mudik Gratis 2023 Ilustrasi mudik gratis Polri 2022. Foto: istimewa.

BOGOR (Aksi.id) -- Polres Bogor menyiapkan 10 bus untuk layanan mudik gratis bagi masyarakat Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada libur mudik Lebaran 2023.

“Mudik lebaran tahun 2023 ini kami dari Polres Bogor melakukan kegiatan program mudik gratis bagi masyarakat. Sementara ini kami persiapkan 10 bus,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Minggu (2/4/2023).

Lokasi tujuan mudik yang disediakan Polres Bogor adalah Cilacap dan Brebes, Jawa Tengah (Jateng). Bagi masyarakat yang memiliki rute tujuan lokasi tersebut, bisa mengikutinya.

“Jalur Cilacap itu ada Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, sampai dengan Cilacap. Kemudian jalur duanya kami siapkan juga dari mulai Cirebon, Brebes, Tegal,” jelasnya.

Iman mengatakan pihaknya telah membuka pendaftaran kegiatan mudik gratis tersebut. Masyarakat juga bisa mendaftarkan diri di Satlantas Polres Bogor.

“Jadi bagi masyarakat yang akan menuju tempat yang tadi kami sebutkan, itu bisa langsung daftar ke Satlantas Polres Bogor. Kami akan memberangkatkan bersamaan dengan kami melakukan kegiatan gelar pasukan Operasi Ketupat 2023,” tambahnya.

Syarat pendaftarannya cukup sederhana, yaitu dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga. Nantinya, masyarakat akan berangkat bersama-sama pada Selasa (18/4/2023) dari Stadion Pakansari.

“Di media sosial Humas Polres Bogor, TMC Satlantas Polres Bogor, sudah kami informasikan bagi masyarakat yang akan mudik bersama-sama dengan menggunakan fasilitas mudik gratis yang diselenggarakan oleh Polres Bogor. Jadi silakan bagi masyarakat yang akan mudik menuju kampung halaman yang tadi kami sebutkan, bisa segera datang dan mendaftarkan diri di Satlantas Polres Bogor,” pungkasnya. (Dn)