press enter to search

Sabtu, 25/05/2024 17:49 WIB

Nanang Handono, Putra Daerah Cikal Bakal Bupati Jember Periode 2024-2029

Redaksi | Jum'at, 28/04/2023 23:14 WIB
Nanang Handono, Putra Daerah Cikal Bakal Bupati Jember Periode 2024-2029 Foto:Istimewa

JEMBER (Aksi.id) - Tidak pernah terlintas dalam pikiran Nanang Handono untuk maju dalam perhelatan pemilihan kepala daerah di Jember pada 2024 mendatang. Sebagai eks pejabat eselon II di Kementerian PUPR, dia telah menerima mandat perpanjangan jabatan selama lima tahun ke depan, pasca memasuki usia pensiun.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ir. H. Nanang Handono Prasetyo, MT. IPU., yang kini sedang digadang-gadang oleh berbagai elemen masyarakat untuk menduduki jabatan sebagai Bupati Jember periode 2024-2029.

Saat halal bil halal Onderneming (masyarakat perkebunan) di aula PTP XII Jember, Kamis (27/4/2023), Nanang menyatakan siap memajukan Jember bersama rakyat.

Berbicara tentang profil, pria lulusan S2 Teknik Sipil Jalan Raya UIN Sultan Agung Semarang. Dia berkarir sebagai PNS di Kementerian PUPR selama 38 tahun.

Dimulai dari menjadi ajudan Kepala Kanwil PUPR Jatim di Surabaya hingga pada puncaknya menjabat sebagai Direktur Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Setelah ada beberapa orang tokoh dari Jember yang datang ke Jakarta dan merayu agar bersedia pulang untuk mencalonkan diri sebagai Bupati di Pilkada 2024 nanti, saya bersedia ikut dalam pencalonan Bupati di Jember," ungkap pria yang semasa kecilnya tinggal di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari, Jember itu.

Nanang mengenyam pendidikan mulai SD hingga SMP di Jember dan hanya 6 bulan menikmati bangku sekolah di SMAN 2, lalu pindah sekolah di Jakarta. Nanang juga tercatat sebagai salah satu alumni Prodi Teknik Sipil Unitomo, Surabaya lulusan tahun 1993.

Mendapat amanat yang begitu besar dari tokoh masyarakat, imbuh putra daerah asli Jember yang juga merupakan suami dari puteri seorang karyawan PTP 23 kebun Kota Blater itu pun lantas membulatkan tekad untuk mengabdikan diri pada masyarakat demi membangun kota kelahirannya agar bisa lebih maju.

"Saat ini, ada keluarga besar dari Paguyuban Arek Onderneming yaitu salah satu putera terbaik dari seorang Pegawai PTP 26 yang siap maju di pencalonan Bupati Jember 2024," pungkas Nanang yang langsung disambut aplaus ratusan undangan. (fhm/jks)