press enter to search

Sabtu, 25/05/2024 18:30 WIB

Mengenal Steven Izaac Nyong Ambon Manise yang Nyaleg DPR RI buat Kota Depok & Bekasi

Redaksi | Kamis, 15/06/2023 14:24 WIB
Mengenal Steven Izaac Nyong Ambon Manise yang Nyaleg DPR RI buat Kota Depok & Bekasi Steven Izaac.(ist)

BEKASI (Aksi.id) - Mengenal Caleg Golkar untuk DPR RI Jabar VI dapil Kota Depok dan Kota Bekasi, Steven Izaac Risakotta yang merupakan nyong Ambon.

Calon wakil rakyat yang mewakili Kota Depok dan Kota Bekasi, untuk DPR RI Steven sudah menyiapkan 6 Program untuk kedua kota yang diwakilinya. Salah satu point nya yang paling penting adalah meningkatkan program pemberdayaan pedagang kecil UMKM, yang tentunya hal ini sangat dekat dengan pekerjaannya sehari-hari di bidang penanaman modal dan juga dengan track record sebagai konsultan bisnis.

Bapak satu anak ini merupakan tokoh AMPG Maluku.

Ketika dirinya disinggung tentang cara dia berkomunikasi dan merangkul warga Bekasi yang demografi mayoritasnya adalah kaum urban pendatang di komplek perumahan serta sebagian kecil warga asli di perkampungan di sekitar komplek perumahan, lelaki yang kuliah S2 nya di kampus Unkris menyatakan bahwa budaya pluralisme di Maluku, yakni Pelagandong pasti juga ada di kota & kabupaten lainnya di seluruh daerah di Indonesia, termasuk di kota Bekasi atau kota Depok sendiri.

"Meskipun saya belum tahu dimana!? Tapi saya percaya di kota Depok atau kota Bekasi pasti ada," ujarnya sambil meminta informasi tentang dapilnya kepada wartawan.

Sejak pengurusan DCS (Daftar Calon Sementara) oleh DPP Golkar akhirnya dirinya sebagai caleg DPR RI dipindah dapil dari Provinsi Maluku ke Provinsi Jabar VI, yakni dapil Kota Depok dan Kota Bekasi.

"Sebagai kader partai Golkar, saya mah siap ditempatkan dimana saja,"  bebernya.

Bung Steven Risakotta lelaki Ambon manise kelahiran Ambon, 23 Agustus 1973 ini mengirimkan CV resmi tertulis sebagai berikut:

Petama-tama saya ingin memperkenalkan diri saya pribadi. Saya Steven Izaac Risakotta dan nama panggilan saya Steven. Sejak lahir, saya tinggal di Ambon hingga lulus SMA.

Kemudian saya melanjutkan kuliah S1 di Universitas Katolik Dharma Cendika jurusan Ekonomi dan Manajemen. Saya mendapatkan gelar pertama saya dari kampus ini yaitu Sarjana Ekonomi pada tahun 2001.

Pada tahun 2009 saya berkuliah di Universitas Krisnadwipayana dan lulus pada tahun 2011 dengan gelar Magister Hukum.

Pada tahun 2021 saya telah menyelesaikan Sarjana Hukum di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum IBLAM.

Saya telah menikah dan dikaruniai anak yang baik dan bertempat tinggal di Graha Bintaro Jaya, Sektor 12.

Saya bekerja sebagai Direktur Utama di PT Britheo Jaya dan Direktur Utama PT Britheo Jaya Secure, dan sebagai PLT Komisaris di PT Northcliff Internusa Indonesia, Tbk dari tahun 2020, khusus mengelola dan mengawasi SKYBE dan IBFN di Bursa Efek Indonesia.

Lebih rinci riwayat pendidikannya adalah sebagai berikut;

Pendidikan non Formal

1996-1997 : Kursus Computer 

2002 : Diklat Manager di PT. GE Finance Indonesia

2002 : Diklat Investasi di PT. Reigna Agung Perkasa

Pengalaman Pekerjaan

Juni 2002-Oktober 2002 : PT. Reigna Agung Perkasa jabatan Staff Konsultan Bisnis.

Nov 2002-Juni 2008 : PT. GE Finance Indonesia jabatan Manajer.

July 2004 sampai Sekarang : PT. Britheo Jaya jabatan Direktur Utama.

July 2004 sampai Sekarang : PT. Britheo Jaya Secure jabatan Direktur Utama.

Sept 2019 sampai Sekarang : PT. Northcliff Indonesia, Tbk jabatan Plt Komisaris.

Januari 2021 sampai Sekarang : Steven Izaac Risakotta S.E., S.H., M.H. Law Firm jabatan Advokat dan Legal Konsultan.

Juli 2022-Sampai Sekarang : PT. Northcliff Internusa Indonesia, Tbk dengan jabatan PLT Komisaris (khusus mengelola dan mengawasi SKYBE dan IBFN di Bursa Efek Indonesia). (fhm/rzl)