press enter to search

Selasa, 30/05/2023 11:17 WIB

Satlantas Polresta Bandar Lampung Gencar Imbauan Peduli Keselamatan Pengendara

Redaksi | Senin, 15/05/2023 23:13 WIB
Satlantas Polresta Bandar Lampung Gencar Imbauan Peduli Keselamatan Pengendara Polwan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung, menggelar Patroli dengan menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dalam berkendaraan di sejumlah ruas jalan Kota Bandar Lampung, Senin (15/5/2023). Foto: istimewa.

BANDAR LAMPUNG (Aksi.id) -- Polwan dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandar Lampung, menggelar Patroli dengan menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dalam berkendaraan di sejumlah ruas jalan Kota Bandar Lampung, Senin (15/5/2023).

Kasat Lantas Kompol Ikhwan Syukri, yang mewakili. Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, mengatakan patroli secara humanis yang dilakukan secara rutin untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tertib berlalu lintas.

“Kami menggelar patroli. Dengan menerjunkan Personil Polwan Satlantas dengan julukan sebagai Patroli Muli. Bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar selalu tertib berlalu lintas,” ungkapnya.

Satlantas Polresta Bandar Lampung sebagai wadah untuk memberikan mengimbau maupun mengedukasi para pengguna jalan agar lebih meningkatkan budaya tertib. khususnya di wilayah Kota Bandar Lampung.

“Patroli Muli juga menyambangi sejumlah pengendara yang berhenti di Traffic Light,” kata dia.

Dipimpin Kaur Bin Ops Satlantas Polresta Bandar Lampung Iptu Fitriani Akrima, kegiatan edukasi ini dibarengi kegiatan patroli pagi hari di sejumlah lokasi keramaian di kota Bandar Lampung.

patroli ini dilakukan dengan menyasar pelanggar lalu lintas seperti tidak mengenakan helm standar SNI, melawan arus, tidak mengenakan sabuk pengaman, dan menggunakan telepon saat saat berkendara.

Untuk saat ini pelanggar tidak diberikan penindakan, melainkan diberikan edukasi secara humanis agar masyarakat paham tentang pentingnya tertib dalam berlalu lintas.

“Pelanggar tidak langsung kami tindak. Kami berikan teguran melalui upaya preemtif,” ujarnya.

Pihaknya mengatakan keselamatan rakyat harus menjadi prioritas bagi para personel. Namun dalam memberikan penindakannya dan imbauan terkait dengan pelanggaran hukum harus mengedepankan tindakan secara persuasif dan humanis.

“Ini semata-mata sebagai upaya agar personel Polresta Bandar Lampung bisa semakin dekat dengan masyarakat,” tutup Kasat. (Dn)