press enter to search

Sabtu, 27/07/2024 10:36 WIB

Kang Ace Lepas 440 Calon Jemaah Haji Bekasi: Fokus Jalankan Ibadah

Redaksi | Rabu, 24/05/2023 11:21 WIB
Kang Ace Lepas 440 Calon Jemaah Haji Bekasi: Fokus Jalankan Ibadah Kang Ace lepas calon jemaah haji dari Bekasi.

BEKASI (Aksi.id) - Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Tubagus Ace Hasan Syadzily melepas 440 calon jemaah haji (CJH) dari kloter 2 Embarkasi Bekasi, Jawa Barat. Pria yang akrab disapa Kang Ace itu berpesan agar calon jemaah haji fokus menjalankan ibadah di Tanah Suci Mekah.

"Karena itu saya berpesan kepada bapak ibu sekalian, manfaatkan ibadah haji ini dengan fokus untuk menjalankan ibadah. Banyak berzikir, banyak bertakbir, banyak melakukan ibadah-ibadah yang mendekatkan diri kita kepada Allah SWT," kata Kang Ace dalam sambutannya di hadapan calon jemaah haji di UPT Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/5/2023).

Kang Ace meminta calon jemaah haji tak khawatir memikirkan makanan hingga penginapan selama di Mekah. Dia menyebutkan fasilitas makanan dan penginapan itu akan diberikan.

"Bapak-bapak, ibu-ibu, tidak udah berfikir soal makanan karena nanti bapak ibu akan diberikan fasilitas makanan selama di Madinah, di Mekah, dan selama puncak haji. Bapak-bapak, ibu-ibu, tidak usah berfikir tentang bagaimana koper yang sudah duluan berangkat, karena nanti pasti akan ketemu nanti di Madinah. Ibu-ibu, bapak-bapak, tidak usah berfikir tentang tidur di mana, karena insyaallah ibu-ibu, bapak-bapak, nanti akan menikmati hotel kelas 3 selama di Madinah dan di Mekah," ujarnya.

Dia juga mengimbau para calon jemaah haji agar tak khawatir bakal tersesat selama melaksanakan ibadah haji. Dia mengatakan akan ada petugas yang siap melayani dan mendampingi para jemaah haji selama berada di Tanah Suci.

"Ibu-ibu, bapak-bapak tidak usah berfikir nanti akan tersesat atau tidak, karena nanti akan ada petugas yang akan melayani ibu bapak selama di Mekah maupun di Madinah nanti. Jadi tugas bapak ibu, para tamu-tamu Allah, adalah fokus dan konsentrasi beribadah nanti di Tanah Suci," ucapnya.

Selain itu, dia juga meminta calon jemaah haji taat kepada petugas haji. Kemudian, dia juga meminta agar mereka tetap menjaga kesehatan dan kekompakan selama menjalankan ibadah haji.

"Yang kedua, ibu-ibu, bapak-bapak, saya minta untuk taat kepada pembimbing haji dan kepala rombongan maupun kepala regu. Jaga kekompakan, jaga dispilin, termasuk jaga kesehatan," kata Kang Ace.

"Jemaah haji Indonesia itu jemaah haji yang dikenal oleh seluruh dunia, kompaknya, murah senyum, jaga nama baik bangsa Indonesia. Jangan misalnya membuat hal-hal yang bisa memalukan bangsa kita, jaga kekompakan, sebagai jemaah haji, jaga kedisiplinan, taat terhadap apa yang disampaikan para petugas haji," tambahnya.

Lebih lanjut, Kang Ace menyebut para calon jemaah haji itu merupakan orang yang terpilih dari 5,3 juta orang yang mengantre untuk berangkat haji di tahun ini. Menurutnya, hal itu perlu disyukuri bersama.

"Ibu-ibu, bapak-bapak, merupakan orang yang terpilih di antara 5,3 juta calon jemaah haji Indonesia yang saat ini mengantre, dan yang antreannya sampai 48 tahun menunggunya. Di wilayah Sulawesi Selatan bahkan sampai ada yang 48 tahun, mungkin di antara bapak ibu rata-rata mengantre antara 11 sampai 15 tahun untuk Kabupaten Cianjur, dan mungkin saat ini untuk Kabupaten Cianjur rata-rata sudah sampai 20 sampai 22 tahun antreannya kalau daftar hari ini. Jadi luar biasa, bapak ibu merupakan orang-orang yang terpilih untuk menjalankan ibadah haji tahun ini," tuturnya. (ds/sumber Detik.com)

Keyword Haji Bekasi