press enter to search

Sabtu, 25/05/2024 19:14 WIB

Peran Perempuan Dalam Pesta Demokrasi 2024 "Yuliawati" Maju Bacaleg DPRD Kota Medan Dapil 2

Redaksi | Sabtu, 19/08/2023 19:30 WIB
Peran Perempuan Dalam Pesta Demokrasi 2024 "Yuliawati" Maju Bacaleg DPRD Kota Medan Dapil 2 Foto:Istimewa

MEDAN (Aksi.id) - Indonesia merupakan salah satu negara yang menganut sistim Demokrasi, yaitu Sistem pemerintahan yang diselenggarakan dari Rakyat, oleh Rakyat dan untuk Rakyat.

Demokrasi sebagai prinsip dalam pemerintahan di Indonesia dinyatakan secara eksplisit dalam pasal 1 ayat 2 UUD 1945 bahwa “Kedaulatan berada ditangan rakyat dan dilaksanakan menurut undang-undang dasar”.

Perempuan menjadi salah satu pilar dalam demokrasi untuk memilih dan dipilih dalam lembaga-lembaga Pemerintahan baik Eksekutif maupun Legislatif.

Kehadiran perempuan dalam dinamika politik sangat penting, jika dilewatkan,artinya perempuan harus menanggung beban sejarah kelam, karena menyerahkan urusan-urusan perempuan kepada laki-laki yang belum sepenuhnya berpihak kepada kepentingan perempuan tersebut, maka dikhawatirkan Ikhtiarnya dalam memperjuangkan hak-hak perempuan untuk mencapai keadilan dan kesejahteraan tidak bisa di wujudkan secara maksimal.

Berdasarkan hasil Pemilu 2019 keterwakilan perempuan dilembaga legistalitif nasional (DPR RI) hanya berada di angka 21%, dari 575 anggota legislatif, berarti hanya terisi 120 kursi perempuan terpilih apalagi di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota tentu akan lebih rendah lagi keterwakilan perempuannya. Nah,! berkaca dari keterangan diatas..!!

”Yuliawati, S.Pd" "Ketua Bidang Humas DPC PKS Medan maju sebagai Bacaleg untuk DPRD Kota Medan Dapil 2 (Medan Labuhan, Medan Marelan, Medan Belawan) dengan target 4 kursi minimal 3 kursi, jadi setiap Kecamatan itu ada perwakilan anggota dewannya, ungkapnya dengan tegas, saat di wawancara dengan tim media Selasa (19-Agustus -2023).

Perempuan yang ulet dan pekerja keras ini telah memberikan sumbangan pemikiran, tenaga, waktu bahkan materinya untuk masyarakat Kota Medan Dan partai Keadilan sejahtera (PKS) khusus nya dapil 2, Perempuan yang kelahiran Palembang,15- Juli- 1974.

Nama : YULIAWATI, S. PD
TTL : Perlambang 15 Juli 1974
Alamat : Jalan hiu 1 blok A no 286 griya martubung 2 kelurahan tangkahan medan Labuhan
Nama suami Budi Yanto, ST
Pekerjaan swasta
Jumlah anak 5 orang
1. Ammar Zaky Khalid
2. Miftah Khairiyah
3. Rayhana Athifah
4. Shofwatullah
5. Adib Ilyas

Pekerjaan guru bidang study bahasa Inggris di SMA swasta Hangtuah Medan Belawan dari tahun 2002 sampai dengan sekarang

Mengapa memilih PKS karena PKS adalah partai yg terbuka dan menjadi rahmatan lil alamiin,
PKS menjadi pelayan rakyat Banyak berkontribusi untuk rakyat dekat dengan rakyat dan mengutamakan pelayanan pada rakyat

"Alhamdulillah saya siap memenangkan PKS (Partai Keadilan sejahtera) Dan mensukseskan pilpres sebagaimana arahan Presiden PKS Ahmad Syaikhu, untuk memenangkan "Anis Baswedan" sebagai Presiden.dan
siap mengabdi untuk masyarakat khususnya,
Medan Labuhan, Medan Marelan, Medan Belawan.

Beliau selalu mengutamakan komunikasi yang santun serta tetap menjaga silaturahmi.

Berdasarkan pengalaman itulah Saya "Yuliawati ,S.Pd insyaAllah akan mengabdikan diri kepada masyrakat untuk menjadi calon wakil rakyat di DPRD kota Medan pada Pileg 2024 nanti.

Berkat dorongaan keluarga anak-anak, sanak famili, teman-teman, serta masyarakat "Yuliawati S,PD sekali lagi bertekad dan berjuang bersama untuk menggapai niat nya menjadi wakil masyarakat di DPRD Kota Medan pada Pileg 2024 demi mewujudkan dunia pendidikan yang lebih cerah lagi.

Terakhir, Bu Yuli sapaan akrabnya yang murah senyum ini berharap kepada semua masyarakat, "Mohon doa dan dukungan semoga tercapai dan sukses berjuang mengabdikan diri untuk masyarakat di DPRD kota Medan pada pemilu 2024 nanti", Tuturnya kepada tim media. (Jks).