Klik Aplikasi Travelin, Penumpang di Bandara Husein Bandung Bisa Peroleh Ragam Layanan Menarik

BANDUNG (Aksi.id) - PT Angkasa Pura II, pengelola 20 bandara di Indonesia terus mengembangkan aplikasi Travelin guna memberikan pengalaman terbaik dalam melakukan perjalanan udara bagi masyarakat.
Aplikasi Travelin sendiri sudah bisa diunduh di iOS dan Android gadget pengguna jasa.
Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara R. Indra Crisna Seputra mengatakan, aplikasi Travelin ini akan memudahkan pengguna jasa dengan berbagai fitur di dalamnya untuk mendapatkan layanan menarik.
“Melalui aplikasi Travelin ini diharapkan dapat membantu pengguna jasa untuk memeroleh layanan seputar bandara yang dikelola AP II dengan mudah. Layanan berbasis digital ini dapat diakses melalui aplikasi Travelin yang dapat diunduh pada IOS & Android sistem smartphone pengguna jasa,” jelas Indra, Rabu (16/8/2023).
Dalam aplikasi Travelin ini beragam fitur telah dikembangkan. Dengan menggunakannya, pengguna jasa dapat mengakses informasi atau layanan di manapun berada.
"Dengan begitu, pengguna jasa tak harus selalu mendapatkan informasi dan layanan ketika di bandara saja,” ujarnya.
Pada aplikasi Travelin, di halaman beranda pengguna dapat memilih Bandara Husein Sastranegara di kiri atas. Setelah itu, fitur informasi dan layanan kemudian mengikuti dengan apa yang ada di Bandara Husein Sastranegara.
Lalu pengguna dapat memilih ingin mendapatkan informasi atau layanan pada Before You Fly (sebelum melakukan penerbangan) atau While You Are Here (saat berada di bandara).
Pada Before You Fly, pengguna bisa memilih fitur informasi dan layanan: E-check in, Transportation (transportasi publik), Shop & Dine, E-Commerce, Premium Services, e-Reading dan eSIM.
Pada fitur E-check in, pengguna dapat melakukan check in keberangkatan penerbangan melalui aplikasi Travelin.
Pada fitur Shop & Dine, pengguna bisa mengetahui seluruh tenant yang ada di bandara. Kemudian pada fitur Premium Services, pengguna bisa mendapatkan layanan premium seperti misalnya layanan Concierge Express dan Car Rental di bandara.
"Kemudian pada While You Are Here, pengguna bisa memilih fitur informasi dan layanan: Tourism, Wi-Fi, Emergency, News, Link Aja, Airportainment, Hotels dan Premium Services," ucap dia.
Pada fitur Tourism, pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi terkait destinasi wisata yang terdapat di kota di mana bandara berada. Selanjutnya, pada fitur Wi-Fi, pengguna bisa mendapatkan informasi untuk terkoneksi dengan Wi-Fi di bandara. Pada fitur Emergency, penggua bisa langsung terhubung dengan personel di bandara saat membutuhkan bantuan.
"Tidak hanya itu, aplikasi Travelin juga memiliki fitur Business Opportunity yang menyediakan informasi mengenai komersial dan peluang usaha di bandara," tambah Indra.
Aplikasi Travelin juga menyediakan informasi penerbangan secara real time.
“Pada fitur informasi penerbangan di Travelin sudah terintegrasi langsung dengan FARMS (Flight And Resources Management Suite) dimana saat ini menjadi platform utama data penerbangan yang telah mendukung tatanan operasional berbasis A-CDM (Airport Collaborative Decission Making) yang ada di Bandara Husein Sastranegara, sehingga informasi tersebut dapat menjadi rujukan bagi pengguna jasa untuk mengetahui jadwal penerbangan,” urainya.
Di aplikasi Travelin, pengguna juga dapat membuat Airport ID untuk mendapatkan beragam layanan berbasis teknologi seperti TravelinPass.
Layanan TravelinPass ini, memungkinkan pengguna dapat memproses keberangkatan penerbangan dengan teknologi pengenalan wajah (biometric face recognition). (Fhm)
Artikel Terkait :
Artikel Terbaru :
TERPOPULER
- Hadirkan Taman yang Indah di Stasiun, KAI Services Gelar Pembinaan untuk para Gardener
- Polsek Kepulauan Seribu Selatan Gelar Patroli Malam Perintis Presisi, Himbau Warga Waspadai Gangguan Kamtibmas dan Judi Online
- Dukung Kebijakan ODOL dan Efisiensi Infrastruktur Nasional, KAI Logistik Catatkan Rekor Angkutan Kereta Api Kontainer
- Lagi, KAI Commuter Operasikan Dua Rangkaian KRL Baru CLI-125 Pada Lintas Bogor dan Cikarang Pada Akhir Pekan Ini
- AirNav Indonesia Luncurkan Simulasi Seamless Operation untuk Tingkatkan Kompetensi ATC
- Unit Lantas Polsek Rawalumbu Gencar Sosialisasikan Bahaya Kendaraan Overdimension dan Overloading
- Korlantas Catat 32.000 Kendaraan ODOL Beroperasi Setiap Hari
- Kecelakaan Beruntun Libatkan Truk, Mobil Pickup dan Pribadi di Bulak Kapal, Bekasi Timur
- InJourney Airports Siap Sambut 200 Ribu Jemaah Haji di 13 Bandara
- Menhub dan Kakorlantas Bahas ODOL dan Tetapkan 19 September sebagai Hari Keselamatan Jalan
