press enter to search

Senin, 17/06/2024 04:32 WIB

Dandim 0507/Bekasi Serahkan Bantuan Keramik Secara Simbolis untuk Rumah Ibadah

Bondan | Selasa, 12/09/2023 19:50 WIB
Dandim 0507/Bekasi Serahkan Bantuan Keramik Secara Simbolis untuk Rumah Ibadah Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., menyalurkan bantuan keramik untuk Masjid Al-Inayah.

BEKASI (Aksi.id) -- Dalam rangka kegiatan Bakti Sosial yang digelar pada Reuni ke-30 Akmil Tidar Setia 93, Komandan Kodim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., menyalurkan bantuan keramik untuk Masjid Al-Inayah Kampung Pintu Air RT 06 RW 07, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/9/2023)

Kegiatan penyerahan keramik kali ini dilakukan serentak secara virtual yang di pimpin oleh Pangdam Jaya Jayakarta Mayjend TNI Mohamad Hasan dengan peserta Kodim Kodim di jajaran Kodam Jaya.

Mengawali sambutannya, Pangdam Jaya melalui video conference menyapa ke sembilan tempat pelaksanaan acara Bakti Sosial dalam rangka Reuni ke-30 Akmil Tidar Setia 93. “Selaku Pangdam Jaya dan pribadi, saya ucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Reuni Tidar Setia Angkatan 93 dan kegiatan Bakti Sosial,” ucapnya.

“Reuni dalam bentuk Bakti Sosial, sungguh merupakan kegiatan yang sangat mulia sebagai sarana untuk meningkatkan komunikasi dan menjalin tali silaturahmi  sesama keluarga Tidar Setia 93, Pemerintah Kota Depok serta khususnya warga masyarakat Depok, ujar Pangdam.

Selanjutnya ditekankan dalam sambutannya bahwa keberadaan masjid pada hakekatnya memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu sebagai tempat beribadah dan sebagai tempat bersilaturahmi umat Islam sehingga harus ditempatkan sesuai peran dan fungsinya secara proporsional.

Pangdam Jaya juga mengajak untuk memakmurkan masjid, Gunakan masjid untuk melaksanakan ibadah sholat dan kegiatan-kegiatan agama lainnya, jadikan tempat bersilaturahmi umat Islam sebagai wahana untuk memperkokoh persaudaraan dan meningkatkan komunikasi antar sesama jamaah.

Kepada media pendim, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., menyampaikan bahwa keramik yang di serahkan di wilayah Kodim 0507/Bekasi seluruhnya berjumlah sekitar 2028 dus keramik dengan sasaran tempat tempat ibadah baik masjid, mushola, gereja, pura  dan tempat ibadah lainnya yang memang membutuhkan bantuan keramik untuk perapihan dan memperindah tempat ibadah.

"Semoga bantuan keramik ini dapat bermanfaat untuk menjadikan tempat ibadah ini menjadi rapih dan juga nyaman sehingga orang yang melaksanakan ibadah akan merasa khidmat dan khusu saat melaksanakan ibadahnya", ucap Dandim.

Tampak Hadir, Mayor Inf Chairul Anam (Danramil 01/Kranji), Kapten Inf Tomi (Plh Pasiter Kodim 0507/Bekasi), Iptu H Bonin (Mewakili Kapolsek Medan Satria), Widityawarman (Camat Medan Satria), Agung Adi Putra (Lurah Harapan Mulya), Zainudin Zaid (Ketua RW 07), Pengurus DKM Masjid Al-Inayah, Babinsa Kel.Harapan Mulya, Babhinkamtibmas Kel.Harapan Mulya, Karang Taruna, Tokoh Ormas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.