press enter to search

Kamis, 23/05/2024 10:35 WIB

PT Jasa Raharja Sukabumi Rapat FKLLAJ untuk Optimalkan Keselamatan Lalu Lintas

Bondan | Kamis, 14/12/2023 12:54 WIB
PT Jasa Raharja Sukabumi Rapat FKLLAJ untuk Optimalkan Keselamatan Lalu Lintas

SUKABUMI (Aksi.id) -- PT. Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi kembali menggelar rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas Angkutan Jalan (FKLLAJ) bersama mitra dari Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, dan Dinas Binamarga Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis, 14 Desember, di Tanjakan Cisarakan Kecamatan Palabuhanratu.

Rapat FKLLAJ ini mengagendakan pembahasan survei jalur rawan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Sukabumi, dengan fokus pada analisis dan tindakan preventif di Tanjakan Cisarakan.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Staf Administrasi TK. I Bidang Pelayanan PT. Jasa Raharja Sukabumi Dentino R. Wibowo, Kanit Kamsel Polres Sukabumi Ipda Pready Sandha Purba, Kanit Gakkum Polres Sukabumi Ipda M. Yanuar Fajar, Kasie Lalin Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi Yudi Nurhandi Ama PKB, JFAK Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Suryadireja, KSPPJJ-1 Dinas Binamarga Provinsi Jawa Barat Asep Juhara, dan dihadiri juga oleh para staf dari instansi masing-masing.

Dentino R. Wibowo, Staf Administrasi TK. I Bidang Pelayanan PT. Jasa Raharja Sukabumi, menjelaskan bahwa kegiatan rapat FKLLAJ ini merupakan bentuk sinergi untuk menyelaraskan tujuan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban, terutama di jalur rawan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Sukabumi.

Rapat ini juga membahas Rencana Aksi Keselamatan (RAK) di Tanjakan Cisarakan, yang dianggap sebagai jalur rawan kecelakaan. Upaya-upaya pencegahan kecelakaan secara terpadu terus dilaksanakan oleh PT. Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi bersama stakeholder terkait.

PT. Jasa Raharja tetap komitmen memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan. Keterlibatan semua pihak dalam rapat FKLLAJ ini menjadi langkah nyata dalam meningkatkan keselamatan lalu lintas di wilayah Kabupaten Sukabumi.