press enter to search

Kamis, 18/04/2024 17:27 WIB

Korlantas Siagakan Personel Patroli Kewilayahan saat Pencoblosan di Jakarta

Redaksi | Kamis, 15/02/2024 09:28 WIB
Korlantas Siagakan Personel Patroli Kewilayahan saat Pencoblosan di Jakarta Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan.

JAKARTA (Aksi.id) -- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri melaksanakan Patroli Kewilayahan DKI Jakarta dalam menjaga keamanan serta mencegah potensi gangguan kamtibmas pada tahapan pungut dan hitung suara pemilu 2024.

“Hari ini merupakan hari puncak pencoblosan pada tahapan Pemilu, di samping anggota polantas terlibat di PAM TPS juga kita akan melakukan kegiatan patroli kewilayahan, sehingga kita ingin memastikan untuk kegiatan pencoblosan ini bisa berjalan aman lancar ya dan tidak ada hambatan apapun,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan.

Kakorlantas juga mengecek langsung kesiapan dari 245 personel Korlantas yang berpatroli di Lapangan NTMC Korlantas Polri, Rabu (14/2/2024).

“Kita terjunkan personel korlantas ada 245 personel, hari ini kita kerahkan untuk patroli kewilayahan mulai pagi hari ini sampai dengan nanti malam 24 jam untuk memantau situasi lalu lintas,” ungkapnya.

“Untuk lokasi titiknya kita cover mulai dari Jakarta Timur, Selatan, Pusat, Utara sampai dengan Barat kita cover semua untuk kita sentuh seluruh wilayah,” tambahnya.

Lebih lanjut, Irjen Pol. Aan Suhanan mengimbau kepada masyarakat tidak melakukan selebrasi di jalan pada saat hasil quick count diumumkan dan pihaknya siap mengamankan serta mengawal Pemilu 2024 berjalan lancar.

“Hari ini ada hasil quick count ya mungkin nanti malam sudah ada hasil quick countnya, kita berharap pada masyarakat tidak melakukan selebrasi di jalan, mungkin selebrasi tidak menggunakan jalan, kami pun siap mengamankan mengawal kegiatan pemilu hari ini dan selanjutnya sampai pemilu itu berhasil,” tutupnya.