press enter to search

Sabtu, 27/07/2024 19:59 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama Mitra Kerja Berkomitmen Tekan Kasus Kecelakaan Lalu Lintas Dalam FKLL

Redaksi | Senin, 19/02/2024 16:46 WIB
Jasa Raharja Bandung Bersama Mitra Kerja Berkomitmen Tekan Kasus Kecelakaan Lalu Lintas Dalam FKLL Jasa Raharja Bandung sebagai salah satu anggota pada Forum Keselamatan Lalu Lintas (FKLL) hadir dalam Analisa dan Evaluasi kegiatan FKLL.

BANDUNG (Aksi.id) -- Dalam Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan jalan, Kecelakaan lalu lintas adalah suatu peristiwa di jalan yang tidak diduga dan tidak disengaja melibatkan kendaraan dengan atau tanpa pengguna jalan lain yang mengakibatkan korban manusia dan/atau kerugian harta benda. 

Terjadinya kecelakaan lalu lintas tidak secara kebetulan saja, namun dapat diakibatkan oleh beberapa faktor penyebab yang harus di analisis lebih lanjut. Agar dapat dilakukan tindakan korektif dan upaya preventif (Pencegahan). Dampak terjadinya kecelakaan lalu lintas dapat di bagi menjadi 3 jenis yaitu Meninggal Dunia, Luka Berat dan Luka Ringan, hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintahan No.43 tahun 1993 tentang Prasarana Jalan Raya dan Lalu Lintas. 

Pada Senin, 19 Februari 2024, Jasa Raharja Bandung sebagai salah satu anggota pada Forum Keselamatan Lalu Lintas (FKLL) hadir dalam Analisa dan Evaluasi kegiatan FKLL. Dimana FKLL merupakan wadah untuk berkoordinasi antar intansi terkait dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas. Forum ini terbentuk sebagai upaya memajukan kesejahteraan umum dan mewujudkan lalu lintas dan angkutan jalan yang tertib dan lancar.

Dalam evaluasi tersebut seluruh intansi berkomitmen untuk selalu berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas. Agar di Kota Bandung tingkat kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir. 

Hadir dalam kegiatan, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jabar, AKBP Lalu Wira Sutriana, Kepala Bidang dan Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung dan Kepala Jasa Raharja Bandung Arifin Hidayat.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan.