press enter to search

Sabtu, 25/05/2024 19:13 WIB

Jasa Raharja Cirebon Hadiri Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Pengemudi Truk

Redaksi | Selasa, 14/05/2024 10:47 WIB
Jasa Raharja Cirebon Hadiri Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Pengemudi Truk

CIREBON (Aksi.id) -- Jasa Raharja Cirebon hadiri kegiatan Sosialisasi Keselamatan Lalulintas kepada Pengemudi Angkutan Truck pada Selasa, 14 Mei 2024, di Rest Area Tol Palimanan - Kanci (Palikanci) KM 207 Kabupaten Cirebon.

Kegiatan ini diinisiasi oleh PT Jasa Marga Cirebon dari hasil Rapat Forum Keselamatan Lalu Lintas pada tanggal 29 April 2024 yang lalu.

Acara Sosialisasi ini dihadiri oleh 30 pengemudi angkutan Truck, Pengemudi diberikan penyuluhan oleh PT Jasa Marga, Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Polresta Cirebon dan Jasa Raharja Cirebon, akan pentingnya Keselamatan berlalu lintas dan diberikan data kasus kecelakaan yang melibatkan kendaraan truck pada tahun 2023 dan 2024.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan kesadaran berlalulintas pengemudi angkutan truck dan menekan angka kecelakaan yang melibatkan kendaraan truck.

Kepala Jasa Raharja Cirebon, Danny Firnando yang diwakili Penanggung Jawab Kantor Pelayanan Jasa Raharja Palimanan, Dedi Kusmayadi dan Pelaksana Adm TK II Bidang Asuransi, Sapta Hadiwinata, mengapresiasi kegiatan tersebut, dalam kegiatan tersebut Jasa Raharja Cirebon menyediakan Stiker Reflektor untuk dipasang dibelakang Bak Truck sebagai rambu untuk meminimalisir kasus kecelakaan tabrak belakang.

PT. Jasa Raharja sebagai BUMN yang diberikan Amanah untuk memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas jalan terus berkomitmen menghadirkan pelayanan prima. Hal itu sebagaimana tertuang dalam Undang – Undang No. 33 dan 34 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan, yang tak lain merupakan salah satu bentuk kehadiran Negara memberikan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas. (DN)