press enter to search

Senin, 17/06/2024 06:11 WIB

Jasa Raharja Bekasi Perkuat Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas Bersama Komunitas Peduli Keselamatan Lalu Lintas

Redaksi | Selasa, 21/05/2024 14:52 WIB
Jasa Raharja Bekasi Perkuat Program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas Bersama Komunitas Peduli Keselamatan Lalu Lintas

BEKASI (Aksi.id) -- Jasa Raharja Bekasi menghadiri kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMA Negeri 9 Bekasi. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang berlalu lintas kepada Guru dan Siswa SMA Negeri 9 Bekasi pada Selasa (21/5/2024).

Penanggung Jawab Bidang Pelayanan Jasa Raharja Bekasi, Gita Marlina didampingi Penanggung Jawab Bidang Teknik & Humas Resvol Desmon dan Staf Fitri Budi Utami, dalam kegiatan tersebut menyampaikan tentang tugas dan fungsi Jasa Raharja, pentingnya membayar pajak kendaraan dan SWDKLLJ dan cara pengurusan Jasa Raharja seperti setiap korban kecelakaan baik itu Luka-luka ataupun meninggal dunia wajib melaporkan kasus kejadiannya ke Unit Laka Lantas Polres setempat.

“Para korban harus memastikan kondisi surat-surat untuk berkendara baik itu Pajak Kendaraan ataupun SIM dalam kondisi hidup. Jasa Raharja menjaminkan korban kecelakaan 2 kendaraan atau lebih dan juga pejalan kaki. Apabila ada kejadian kecelakaan lalu lintas dengan status kondisi tabrak lari, pihak Jasa Raharja akan melakukan survey untuk memastikan bahwa kejadian yang dilaporkan kepolisi adalah benar kasus tabrak lari,” ucap Gita.

Selain itu dia juga menjelaskan, dana santunan yang diperoleh korban kecelakaan lalu lintas berasal dari Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan dan Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum yang dibayarkan setiap 1 tahun sekali saat membayar pajak kendaraan bermotor di kantor SAMSAT.

Pada akhir sesi kegiatan, Gita mengimbau kepada guru-guru agar dapat memberi contoh untuk taat berkendara dan menjadi pintu edukasi pertama dalam hal berkeselamatan berkendara. Agar ke depannya para siswa memiliki kesadaran akan aturan berlalu lintas dan berkendara demi keamanan dan keselamatan bersama.

Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Yugi Bayu Hendarto, Penanggung Jawab Bidang Pelayanan Jasa Raharja Bekasi Gita Marlina, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Ketua Komunitas Peduli Lalu Lantas, Ketua Komite Siswa SMA Negeri 9 Bekasi. (DN)