press enter to search

Senin, 17/06/2024 05:59 WIB

Jasa Raharja Cirebon Hadiri Forum Komunikasi Lalu Lintas di Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat

Redaksi | Selasa, 21/05/2024 14:57 WIB
Jasa Raharja Cirebon Hadiri Forum Komunikasi Lalu Lintas di Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat

CIREBON (Aksi.id) -- Jasa Raharja Cirebon hadiri Rapat Forum Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, rapat ini dilaksanakan di Polres Kabupaten Majalengka, ini merupakan agenda rutin untuk mengevaluasi tingkat kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kabupaten Majalengka dan fatalitas korban kecelakaan pada Selasa, 21 Mei 2024.

Rapat ini dipimpin oleh Kepala Unit Keselamatan Berlalu lintas Polres Majalengka, IPDA Aef Saefusyidiqi, dalam angenda rapat ini, Anggota Forum merencanakan untuk pembuatan rambu keselamatan lalu lintas untuk dipasang didaerah rawan kecelakaan yang nantinya akan dilombakan sebagai kampung keselamatanan lalu lintas yang akan dilaksankan pada Agustus 2024 mendatang dan merencakan untuk diadakan sosialisasi kesekolah sekolah karena terdapat kasus kecelakaan yang melibatkan pelajar khususnya pelajar SMA di Kabupaten Majalengka.

Kepala Jasa Raharja Cirebon, Danny Firnando, yang diwakili oleh Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kabupaten Majalengka, Yoseph Bayu, mendukung penuh upaya yang akan dilaksanakan guna menekan angka kecelakaan yang terjadi di wilayah Hukum Polres Kabupaten Majalengka dan ikut serta dalam pelaksanaan rencana yang telah diagendakan.

PT. Jasa Raharja sebagai BUMN yang diberikan Amanah untuk memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas jalan terus berkomitmen menghadirkan pelayanan prima. Hal itu sebagaimana tertuang dalam Undang – Undang No. 33 dan 34 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan, yang tak lain merupakan salah satu bentuk kehadiran Negara memberikan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas. (DN)