press enter to search

Senin, 17/06/2024 06:05 WIB

Jasa Raharja Tasikmalaya Turut Dalam Kegiatan Sardencus di Samsat Kabupaten Ciamis

Redaksi | Senin, 10/06/2024 11:29 WIB
Jasa Raharja Tasikmalaya Turut Dalam Kegiatan Sardencus di Samsat Kabupaten Ciamis

CIAMIS (Aksi.id) -- Dalam suasana Bulan Sadar Pajak 2024 Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat melalui unit P3D Wilayah Kabupaten Ciamis menyelenggarakan Kegiatan Sarasehan Dengan Samsat Ciamis (SARDENCIS) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Ciamis, pada Senin (10/6/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asep Wawan Sutiawan, Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Ciamis, Dik Dik Herdiansah, Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Iptu Haryanto, perwakilan Bank BJB Cabang Ciamis serta Camat Kecamatan Ciamis.

Bapenda Jabar bersama Bapenda Kabupaten Ciamis mengajak seluruh masyarakat untuk lebih sadar dan taat dalam membayar Pajak Kendaraan Bermotor dan SWDKLLJ. Ketaatan membayar pajak sangat penting untuk mendukung pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya Bulan Sadar Pajak ini, diharapkan masyarakat semakin memahami peran dan pentingnya pajak dalam pembangunan daerah serta lebih aktif dalam memenuhi perpajakannya.

PT. Jasa Raharja sebagai BUMN yang diberikan Amanah untuk memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas jalan terus berkomitmen menghadirkan pelayanan prima. Hal itu sebagaimana tertuang dalam Undang – Undang No. 33 dan 34 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan, yang tak lain merupakan salah satu bentuk kehadiran Negara memberikan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas. (DN)