press enter to search

Sabtu, 13/07/2024 02:58 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3DW Pajajaran Sampaikan Manfaat Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Kecamatan Cicendo

Redaksi | Jum'at, 05/07/2024 16:56 WIB
Jasa Raharja Bandung Bersama P3DW Pajajaran Sampaikan Manfaat Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor di Kecamatan Cicendo

BANDUNG (Aksi.id) -- Kepala P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Dadi Darmadi, di Aula Kecematan Cicendo pada Kamis, 4 Juli 2024 Sampaikan manfaat pembayaran pajak kepada tokoh masyarakat wilayah Kecamatan Cicendo Kota Bandung melalui kegiatan Sosialisasi Layanan Samsata Tingkat Kecamatan.

Pada kesempatan itu pun Jasa Raharja Bandung yang juga sebagai salah satu narasumber pada kegiatan sosialisasi menyampaikan Tugas dan Fungsi dari Jasa Raharja, hal tersebut di sampaikan oleh Staf Adm Samsat Pajajaran Anggi Angghara Putra.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pembayaran pajak yang khususnya mengenai pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Ada lima manfaat PKB bagi daerah, lima manfaat tersebut adalah :
1. Merupakan salah satu sumber pendapatan daerah.
2. Berguna untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan daerah.
3. Berguna untuk pembangunan dan atau pemeliharaan jalan serta peningkatan moda dan sarana transportasi umum.
4. Membantu peningkatan pendapatan Kabupaten/Kota.
5. Meningkatkan ketenangan dan kepastian hukum bagi wajib pajak.

Jasa Raharja bersama seluruh mitra samsat yang hadir, menghimbau untuk melakukan pembayarna pajak kendaraan bermotor sebelum masa berlaku pajak kendaraan tersebut habis.

PT. Jasa Raharja sebagai BUMN yang diberikan Amanah untuk memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas jalan terus berkomitmen menghadirkan pelayanan prima. Hal itu sebagaimana tertuang dalam Undang – Undang No. 33 dan 34 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan, yang tak lain merupakan salah satu bentuk kehadiran Negara memberikan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas. (DN)