Selain di Stasiun KAI Services Kelola dan Kembangkan Bisnis Perparkiran di Lokasi Lain, Ini Penjelasannya

SEMARANG (aksi.id) - KAI Services di tahun 2025 ini terus menunjukkan komitmennya dalam pengembangan bisnis di semua unit bisnis yang dikelolanya. Salah satu pengembangan bisnis dilakukan Resparking by KAI Services dengan terus merambah bisnis pengelolaan parkir di luar pengelolaan parkir stasiun kereta api dengan ekspansi di luar lokasi stasiun, salah satunya pengelolaan area parkir di Rumah Sakit Permata Medika, Semarang, Jawa Tengah.
Kerjasama pengelolaan parkir antara KAI Services dan Rumah Sakit Permata Medika Semarang telah terjalin sejak tahun 2018. Melalui sinergi dan kolaborasi ini, KAI Services menghadirkan layanan parkir yang aman, nyaman, dan terorganisir bagi pengunjung dan karyawan Rumah Sakit Permata Medika, Semarang, Jawa Tengah.
Pada awal tahun 2025 ini, KAI Services mengambil langkah strategis dengan melakukan pembaruan fasilitas parkir di lokasi tersebut. Pembaruan yang dilakukan meliputi:
1. Pemasangan Kanopi sistem parkir : Demi meningkatkan kenyamanan pengguna, area parkir kini dilengkapi dengan kanopi pada pintu masuk dan pintu keluar untuk melindungi pengguna dari panas dan hujan.
2. Pembaruan Gate dan Marking: Pembaruan gate parkir dan penandaan area parkir dilakukan untuk memastikan pengelolaan lalu lintas kendaraan yang lebih tertib dan efisien.
3. Sistem E-parking : Sebagai upaya untuk mengikuti perkembangan teknologi, penggunaan system E-parking dapat mempermudah pengguna pada saat transaksi menggunakan kartu uang elektronik sebagai media tap in dan tap out.
4. Pemasangan CCTV : Demi meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna, dilakukan pemasangan CCTV di area Parkir
Menurut Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, langkah pembaruan ini merupakan bagian dari visi kami untuk terus berinovasi dan memberikan layanan parkir yang modern serta memiliki standar tinggi. Dengan pembaruan fasilitas ini, kami berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna parkir di Rumah Sakit Permata Medika Semarang.
“KAI Services terus berkomitmen untuk memperluas portofolio bisnisnya dengan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui layanan berkualitas. Dengan pengalaman dan keahlian dalam pengelolaan parkir, Resparking by KAI Services siap untuk mendukung kebutuhan parkir di berbagai sektor, termasuk perumahan, perkantoran, rumah sakit dan fasilitas umum lainnya,” ujar Firhan.(ahmad)
Artikel Terkait :
Artikel Terbaru :
TERPOPULER
- Hijaukan Pesisir Timur Jawa, KAI Logistik Tanam 2.000 Mangrove
- Wujudkan Pertumbuhan Inklusif, KAI Logistik Dorong Ekonomi Kerakyatan dalam Ekosistem Logistik
- KAI Services Bahas Kolaborasi Strategis Penguatan Layanan dengan Dinas Kebudayaan Yogyakarta
- Operasi Patuh 2025: Fokus Edukasi dan Penindakan Pelanggaran Lalu Lintas
- Polda Metro Jaya evakuasi 254 Warga Kebon Pala yang mengalami musibah Banjir
- Ribuan Biker Ramaikan Bhayangkara Scooter Days di Jakarta, Kapolda: Ini Wadah Kampanye Safety Riding
- Polisi Baik Polsek Kepulauan Seribu Utara Bantu Penumpang Turun Kapal, Cegah Sajam dan Narkoba Masuk Dermaga
- PT Patra Drilling Contractor Gelar Culture Day Vol. 1, Wujudkan Lingkungan Kerja Sehat dan Kolaboratif
- Patroli Satpolairud Polres Kepulauan Seribu Antisipasi Perompak, Himbau Gunakan Life Jacket dan Waspada Cuaca Buruk
- Mantap, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Raih Penghargaan Bergengsi dalam Rakernis Perencanaan Polda Metro Jaya 2025
