press enter to search

Jum'at, 26/04/2024 19:08 WIB

469 Alumni SMAN 1 Malang Tumplek di Ancol, Guyub Rukun Sak Lawase

Redaksi | Minggu, 22/04/2018 16:45 WIB
469 Alumni SMAN 1 Malang Tumplek di Ancol, Guyub Rukun Sak Lawase Ratusan alumni SMAN 1 Malang di Ancol (foto: ist)

JAKARTA (aksi.id) - Sebanyak 469 alumni SMAN 1 Malang, Jawa Timur tumplek bersatu di Ancol, Jakarta Utara. Gelaran Reuni Alumni bertajuk Spirit of Ikamisa itu dihadiri angkatan 1959-2016.

Ketua Umum Ikamisa Iskandar Zulkarnain menggambarkan, dalam acara itu kebanyakan alumni dari seluruh Jabodetabek serta utusan dari Korwil Jateng dan Jabar hadir.

"Acara ini digelar angkatan 1986 dalam rangka memperingati 18 Tahun Ikamisa serta 68 Tahun SMAN 1 Malang," ungkap Iskandar di Ancol, Ahad (22/4/2018).

Dari sisi kegiatan, katanya, reuni yang sudah beberapa kali digelar itu dimaksudkan untuk menyambung serta menjaga silaturahmi antarsesama alumni. Sekaligus pula agar tidak terputus dengan sekolah dimana pernah menjadi tempat menimba ilmu.

"Yang hadir dalam reuni ini dari berbagai profesi baik PNS, sipil, militer, swasta dan sebagainya," tuturnya.

Dia berharap, kehadiran para alumni dalam reuni ini menjadi awal komit bersama untuk saling berbagi rasa. Dari wadah yang sudah terbentuk ini, tak sekadar temu kangen antaralumni, tetapi juga akan semakin memperbanyak kegiatan termasuk kontribusi positif bagi almamater.

"Kita akan bersinergi antara alumni dengan sekolah untuk hal-hal positif," kata Iskandar.

Didampingi Sekjen Ikamisa Richard B. Setiawan, dia juga berharap, dengan penyelenggaraan acara ini, untuk `Nglumpukno Balung Pisah", maka data base alumni semakin besar dengan misi “IKAMISA ada di Hati” para alumninya dapat terwujud.

Tujuan organisasi ini, untuk kerukunan serta kekompakan dan persaudaraan seluruh alumni akan terus terjaga dan menjadi semakin kuat lagi dimasa yang akan datang.

Sebelum acara puncak digelar, peserta mengikuti jalan santai. Setibanya kembali di garis finish, peserta disambut senam bersama, pemotongan tumpeng, dan pembagian berbagai hadiah menarik dengan grand prize berupa dua sepeda. Acara juga diisi dengan pengumpulan dana untuk kaum dhuafa. Tampil juga kelompok kesenian Reog Ponorogo untuk menghibur peserta sebelum penutupan acara. (omy)

Keyword

Artikel Terkait :

-