press enter to search

Jum'at, 26/04/2024 19:02 WIB

Damdim 0501/JP Sebut Keluarga Berencana dapat Tingkatkan Kesejahteraan

Redaksi | Rabu, 19/09/2018 16:50 WIB
Damdim 0501/JP Sebut Keluarga Berencana dapat Tingkatkan Kesejahteraan Kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (Ist)

JAKARTA (aksi.id) - Dandim 0501/JP, Letkol Inf, Wahyu Yudhayana menyebutkan dengan keluarga berencana (KB) maka dapat meningkatkan kesejahteraan.

Hal itu disampaikannya disela menutup kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) ke 32, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Johar Baru didampingi Asisten Kesra Jakarta Pusat, M.Fahmi.

"Saya mengapresiasi penuh kegiatan TMKK yang dikerjakan secara bersama-sama dan berkesinambungan, sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," ujarnya di Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Dia mengajak kepada semua untuk memberikan suatu hasil hal yang nyata, jadi tidak semata-mata serimonial, tidak semata-mata suatu kegiatan yang melaksanakan ketentuan.

"Tetapi kita sebagai pamong sama-sama mewujudkan suatu hal kegiatan yang betul-betul ada manfaatnya untuk masyarakat, tutur Wahyu.

Kepala Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP), Erma Suryani, menjelaskan, kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan dilaksanakan sejak Mei dan akan berakhir Oktober untuk tingkat Provinsi.

Namun di wilayah Jakarta Pusat pelaksanaan TMKK berlangsung sejak 12 Juli 2018 lalu.

Menurut Erma, pelaksanaan TMKK di wilayah Jakarta Pusat, selama lima bulan telah melakukan pelayanan KB terhadap pasangan usia subur (PUS) dari target 2.914 akseptor baru hingga akhir Agustus baru mencapai 2.730 (93,69%).

“Saya yakin pelayanan KB di Jakpus akan mencapai target dari yang telah ditentukan, karena palaksanaan TMKK akan berakhir oktober saat penutupan TMKK tingkat prov. DKI Jakarta," ungkap Erma.

Dia menambahkan, dalam penutupan kegiatan pelaksanaan TMKK diisi berbagai kegiatan yaitu pelayanan KB di targetkan 100 orang, Pengobatan Umum 200 orang, pemeriksaan kesehatan 100 orang, pemeriksaan IVA test 50 orang, pemeriksaan mata bagi lansia 100 orang.

Selain itu juga dilakukan pemeriksaan golongan darah terhadap 100 orang, pemeriksaan gigi 50 orang, kaca mata 100 orang, sembako 400 orang, pohon produktif 100 pohon, kursi roda 2 unit serta lainnya. (omy)

Keyword

Artikel Terkait :

-