press enter to search

Jum'at, 26/04/2024 21:22 WIB

Ssoal Budek dan Buta, Ma`ruf Amin : Saya Nggak Nuduh Siapa-Siapa

| Senin, 12/11/2018 11:29 WIB
Ssoal Budek dan Buta, Ma`ruf Amin : Saya Nggak Nuduh Siapa-Siapa Cawapres Sandiaga Uno mencoum tengkuk tangan KH Maruf Amin

JAKARTA (aksi.id) - Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma`ruf Amin mengklarifikasi pernyataannya soal budek dan buta bagi yang tidak mengakui keberhasilan kepemimpinan Presiden Jokowi selama hampir satu periode ini.

Kiai kharismatik ini menyebutkan, pernyataannya itu ditujukan kepada seluruh pihak yang ingkar dari kenyataan terkait apa-apa saja yang telah dilakukan pemerintah saat ini.

"Saya enggak nuduh siapa-siapa, ya. Apa yang sudah dilakukan misalnya infrastruktur, jalan, lapangan terbang, pelabuhan, pendidikan, fasilitas kesehatan. Kalau mengingkari itu semua, itu kan kayak orang buta, enggak melihat dan kayak orang budek. Jadi saya tidak menuduh," kata Ma`ruf di kediamannya Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).

BACA JUGA: Sejumlah Tokoh NU Merapat ke Prabowo-Sandi, Begini Reaksi Ma`ruf Amin

Ketua Umum MUI ini menyebutkan, masyarakat saat ini banyak yang mulai menyadari perihal pembangunan yang dilakukan pemerintahan Jokowi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya deklarasi yang datang kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-Ma`ruf.

"Tidak ada hari tanpa deklarasi. Di mana-mana, di Bandung, Jakarta, Banten terutama di Jabar (Jawa Barat). Itu deklarasi terus bergulir. Artinya orang sudah sangat memahami itu, merasakan kemaslahatan dan kemanfaatannya," ujar Ma`ruf Amin.

Mantan rais aam PBNU ini mengaku, ucapannya tersebut tidak dialamatkan kepada kubu oposisi. Namun dia menyampaikan hal tersebut untuk seluruh pihak yang tidak mau mengakui keberhasilan pemerintahan Jokowi bersama Jusuf Kalla (JK).

"Jadi yang budek itu kalau ada orang yang tidak menerima itu atau tidak mau mengakui itu kaya orang budek, kaya orang buta, yang tidak mengakui saja," ucap Ma`ruf.

Sebelumnya, Ma`ruf mengaku bersyukur atas banyaknya deklarasi dan dukungan untuknya dan Jokowi pada Pilpres 2019. Dukungan itu menurut dia, tak lepas dari prestasi yang telah ditorehkan Jokowi selama memimpin Indonesia.

Jokowi, dia menambahkan, telah berhasil membuat daerah makin maju, sehingga hanya orang yang `budek dan buta` yang tak menyadari prestasi itu.

"Pak Jokowi sudah berhasil membangun fasilitas dan infrastruktur sehingga arus barang dan orang bisa berjalan baik. Fasilitas pendidikan, kesehatan semua sudah. Orang yang sehat bisa lihat kelas prestasi yang ditorehkan, kecuali orang budek dan buta yang tak bisa melihat dan mendengar realitas kenyataan," ujar Ma`ruf Amin, Sabtu (10/11/2018).

Keyword Ma`ruf Amin