press enter to search

Kamis, 09/05/2024 05:10 WIB

Politikus PDIP Tjahjo Susul Yasonna dan Juliari Datang ke Istana

Redaksi | Selasa, 22/10/2019 16:15 WIB
Politikus PDIP Tjahjo Susul Yasonna dan Juliari Datang ke Istana  Tjahjo Kumolo. (ist)

JAKARTA (Aksi.id) - Tjahjo Kumolo tiba memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada pukul 15:10 WIB, Selasa (22/10). Tjahjo merupakan politikus ke-3 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan diberi jabatan menteri di kabinet kerja ke II.

Sebelum Tjahjo, dua politikus PDIP sudah lebih dulu dipanggil Jokowi. Mereka adalah mantan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly dan Wakil Bendahara Umum PDIP Juliari Batubara.

Tjahjo yang memegang jabatan Menteri Dalam Negeri dan Plt Menkumham di Kabinet Kerja jilid I ini datang mengenakan kemeja putih. Tjhajo sempat melambaikan tangan kepada pewarta sebelum menemui Jokowi.

Sebelumnya Juliari Batubara, yang terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 itu mengaku diminta Jokowi untuk mengurus bidang sosial. Ia juga diminta mundur sebagai anggota DPR RI.

Sementara itu, Yasonna yang juga terpilih menjadi anggota DPR dari PDIP tampak mengenakan kemeja putih di Istana Negara. Namun, Yasonna hanya melambaikan tangan kepada pewarta tanpa memberikan keterangan.

Sejauh ini, mereka yang datang ke Istana Negara antara lain mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, mantan Gubernur Sulsel dari NasDem Syahrul Yasin Limpo, mantan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, dan mantan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain itu, ada Plt Ketua Umum PP Soeharso Monoarfa, Basuki Hadimuljono, Bahlil Lahadalia, politikus PKB Ida Fauziyah, Ketua Tim Bravo-5 Jenderal Purn Fachrul Razi, Politikus Golkar Zainudin Amali, mantan ketua HIPMI Bahlil Lahadalia serta Abdul Halim Iskandar.

Kemudian pada Senin kemarin (21/10), tokoh yang datang yaitu Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, mantan Ketua TKN Jokowi-Ma`ruf Erick Thohir, pendiri NET Mediatama Wishnutama, serta Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Kemudian, CEO Gojek Nadiem Makarim, Ketua Umum Gerindra Prabowo  Subianto, dan Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo. (ds/sumber CNN)