press enter to search

Kamis, 04/06/2020 14:00 WIB

Keberangkatan Lion Air dan Wings Air Pindah dari Terminal 1B ke Terminal 1A Bandara Juanda

Dahlia | Jum'at, 31/01/2020 14:13 WIB
Keberangkatan Lion Air dan Wings Air Pindah dari Terminal 1B ke Terminal 1A Bandara Juanda Foto: istimewa

JAKARTA (aksi.id) – Lion Air dan Wings Air akan memindahkan dan mengoperasikan seluruh layanan keberangkatan penerbangan domestik ke Terminal 1A dari sebelumnya Terminal 1B Bandar Udara Internasional Juanda di Sidoarjo, Jawa Timur (SUB) mulai 1 Februari 2020 hingga pemberitahuan lebih lanjut.

“Perpindahan dilakukan karena pengelola bandar udara setempat sedang renovasi untuk perluasan dan peningkatan layanan penumpang di Bandar Udara Internasional Juanda,” ungkap Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, dalam siaran pers kepada BeritaTrans.com dan Aksi.id, Kamis (30/1/2020).

Layanan keberangkatan penerbangan Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group tetap beroperasi di Terminal 1A Bandar Udara Internasional Juanda.

Untuk kedatangan, seluruh penerbangan yang dilayani Lion Air, Wings Air dan Batik Air berada di Terminal 1B.

Saat ini Lion Air Group memiliki rata-rata 187 frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang (PP) dari dan menuju Bandar Udara Internasional Juanda. Jadwal penerbangan pada keberangkatan (schedule time departure/ STD) dan kedatangan (schedule time arrival/ STA) tidak mengalami perubahan.

Untuk fasilitas pelaporan (check-in), Lion Air Group terdapat pada momor 1 – 14 dengan pembagian:

• Counter check-in 1 – 10 dioperasikan oleh Lion Air dan Wings Air.

• Counter check-in 11 – 14 dioperasikan Batik Air.

Lion Air Group akan selalu berkoordinasi bersama pengelola bandar udara dan pihak lainnya yang terkait. Lion Air Group mengharapkan sintergitas perpindahan operasional dari Terminal 1B ke Terminal 1A berjalan dengan lancar seiring upaya menyediakan layanan terbaik.