press enter to search

Kamis, 13/08/2020 10:19 WIB

Diamankan, Ibu-ibu yang Viral Joget TikTok di Jembatan Suramadu

Redaksi | Minggu, 05/07/2020 15:44 WIB
Diamankan, Ibu-ibu yang Viral Joget TikTok di Jembatan Suramadu Ibu-ibu yang viral joget di Jembatan Suramadu diamankan Polres Pelabuhan Tanjung Perak. (iNews/Sony Hermawan)

SURABAYA (aksi.id) – Viral video tiga ibu paruh baya joget India di Jembatan Suramadu di media sosial. Dalam video berdurasi 17 detik tersebut, ketiga ibu-ibu tampak sengaja berhenti di atas Jembatan Suramadu. Mereka bergantian bergoyang musik india di jalur kendaraan roda empat di tengah laju lalu lintas larangan berhenti.

Ketiga ibu yang joget TikTok di atas Jembatan Suramadu itu diamankan Satlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Mereka yang diamankan itu adalah Hurimah, Lilik Rupiati, dan Siri Suriya. Ketiganya ialah warga Tambak Gringsing, Surabaya. Mereka mengaku memiliki hobi yang sama dengan bermain TikTok dan bergabung dalam akun Tiga Centil Mbois.

Hurimah mengaku, awalnya mereka ingin merayakan ulang tahun salah satu personelnya di rumah makan bebek di Bangkalan Madura. Namun, saat melintas di Jembatan Suramadu mereka akhirnya turun dari mobil dan berjoget TikTok. Akhirnya video mereka viral dan mengundang protes netizen.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum. (Sony Hermawan)	)

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum mengaku pihaknya langsung turun tangan melakukan penyelidikan usai viralnya video ib-ibu joget TikTok di Jembatan Suramadu.

“Dengan adanya viralnya video TikTok dari ibu-ibu ini, kami tindak lanjuti, kami minta keterangan dan klarifikasi,” ujarnya, Sabtu (4/7/2020).

Ia menjelaskan, ketiganya dikenakan sanksi administratif sesuai Pasal 287 ayat 1 juncto Pasal 106 ayat 4 huruf a dan b tentang UU Lalu Lintas dengan denda Rp500 ribu. Ketiga ibu itu juga dimintamembuat pernyataan maaf yang wajib diumumkan di media sosial. (ny/Sumber: okezone.com)