press enter to search

Selasa, 29/09/2020 13:25 WIB

Polana Luncurkan Bus JR-Connexion DAMRI Kemang Pratama-Stasiun Gambir

Dahlia | Selasa, 11/08/2020 13:11 WIB
Polana Luncurkan Bus JR-Connexion DAMRI Kemang Pratama-Stasiun Gambir Foto:istimewa

BEKASI (aksi.id) – Untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan umum, mengurai kemacetan dan meningkatkan kualitas udara, Perum DAMRI sediakan armada Bus dari Kemang Pratama, Bekasi ke Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Bus JR Connexion secara resmi diluncurkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan, Polana B Pramesti, di Kemang Pratama, Kota Bekasi, Selasa (11/8/2020).

“Secara umum kita berharap masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi dapat beralih ke angkutan umum dan semakin meningkat lagi,” ujar Kepala BPTJ, Polana.

Bus tersebut akan melayani di tiga titik keberangkatan yaitu di selter Polda -Jl. Jend. Sudirman dan Thamrin City, dengan tarif Rp15 ribu.

Jadwal keberangkatan dari Perumahan Kemang Pratama yaitu pukul 5.30 dan untuk Gambir pukul 17.30 WIB.

IMG-20200811-WA0008

Polana mengemukakan dengan ketersediaan bus ini maka Kementerian Perhubungan memberikan alternatif lain transportasi publik kepada warga Bekasi, yang beraktifitas ke Jakarta.

“Dengan pelayanan aman dan nyaman, bus ini menjadi pilihan bagus untuk warga Kota Bekasi,” ujar mantan Dirjen Perhubungan Udara tersebut.

Dia juga menuturkan selama pandemi Covid-19, operasional bus dengan mengimplementasikan protokol kesehatan. Physical distancing, wajib mengenakan masker dan cuci tangan menjadi prosedur yang wajib dipatuhi oleh penumpang.

Hadir perwakilan Walikota Bekasi, Sandry Pasambuna selaku Direktur Komersil & Pengembangan Usaha DAMRI) serta Dihadiri Direktur Operasional BPTJ, Para Pejabat DAMRI Pusat, General Manager DAMRI Bandara Soetta beserta Jajarannya.

Hadir juga Ketua Forum Penghuni Kemang Pratama Residence, Ketua Ayo Naik DAMRI beserta jajarannya (Volenteer/Pemerhati DAMRI). (fahmi).