press enter to search

Rabu, 28/10/2020 00:49 WIB

Gedung DPR Kebakaran, Sumber Api dari Lift Nusantara I

Redaksi | Selasa, 29/09/2020 12:33 WIB
Gedung DPR Kebakaran, Sumber Api dari Lift Nusantara I    Sekjen DPR membantah kebakaran di lift yang terletak di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen. Namun Wakil Ketua DPR memastikan lift tersebut terbakar.

JAKARTA (Aksi.id) - Kepulan asap di sebuah ruang di Gedung DPR RI terkonfirmasi merupakan asap kebakaran. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa lift di Gedung Nusantara 1, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta terbakar pada Selasa (29/9).

Ia pun membagikan sebuah video yang menunjukkan sejumlah petugas tengah berupaya memadamkan api yang masih menyala.

"Lift anggota DPR di Nusantara 1, terbakar. Ya, berapa menit lalu," ucap Dasco lewat pesan singkat kepada wartawan, Selasa (29/9).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar membantah terjadi kebakaran di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta pada Selasa (29/9) siang.

Indra mengatakan asap yang mengepul di Gedung Nusantara I berasal dari area lift yang sedang diperbaiki. Dia bilang asap timbul dari beberapa percikan.

"Tidak (kebakaran). Itu tumpukan kabel yang terkena cipratan alat las saja," kata Indra kepada CNNIndonesia.com.

Indra memastikan percikan itu tak menimbulkan api yang besar. Hanya asap yang membumbung di lantai dasar Nusantara I.

Kebakaran di Gedung Nusantara I diketahui dari asap yang mengepul di salah satu ruang. Asap itu berasal dari lift yang biasa digunakan para anggota DPR RI.

Saat kejadian, alarm kebakaran sempat berbunyi. Para anggota dewan yang sedang rapat pun sempat diminta evakuasi. Namun tak berselang lama, asap berhasil dipadamkan dan aktivitas kembali berjalan. (ds/sumber CNNIndonesia.com)