press enter to search

Minggu, 11/04/2021 10:39 WIB

Masjid Istiqlal Dapat Bantuan Tong Sampah Dorong

Dahlia | Rabu, 10/02/2021 19:06 WIB
Masjid Istiqlal Dapat Bantuan Tong Sampah Dorong

Jakarta (aksi.id) - Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat mendapat bantuan tong sampah dorong dari Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat. Penyerahan tong sampah tersebut dilakukan oleh Plh Walikota Jakarta Pusat, Irwandi kepada Kepala Bidang Riayah Masjid Istiqlal, Irjen Pol K.H. Said Saile di Taman Ar Rozaq, Rabu (10/2).

Plh Walikota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, kegiatan ini merupakan silaturahmi antara Pemkot Jakpus dengan para pengurus Masjid Istiqlal ingin berkolaborasi bahwa umaro dan ulama harus bersatu.

Untuk itu Pemerintah Kota Jakarta Pusat melalui Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat memberikan tong sampah dorong untuk masjid Istiqlal, selain itu juga akan memberikan vaksin kepada pengurus sebanyak 250 orang.

“ Kita akan lakukan vaksinasi dan akan diajukan dahulu ke Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk para pengurus, “ kata Irwandi didampingi Asisten Kesra, M. Fahmi, Ka.Sudin Lingkungan Hidup, Marsigit dan Ka.Bag Kesra, Haikal Shodri.

Lebih lanjut Irwandi menjelaskan bantuan tong sampah dorong untuk masjid Istiqlal sebanyak 30 unit dan 10 tong sampah pilah dari stailess steel untuk di ruangan masjid. Mudah-mudahan bantuan tong sampah ini bermanfaat untuk masjid Istiqlal, ujarnya

Jika nanti masih ada lagi kita akan berikan, sampai kebutuhan tersebut terpenuhi karena hal tersebut tidak perlu disiapkan oleh Istiqlal cukup Pemerintah Kota Jakarta Pusat dalam hal ini Sudin Lingkungan Hidup termasuk pengelolaan sampah yang ada di Istiqlal, jelas Irwandi.

Kepada Bidang Riayah Masjid Istiqlal, Irjen Pol K.H. Said Saile sangat berterima kasih sekali kepada Walikota Jakarta Pusat yang telah peduli dan berpartisipasi untuk pengelolaan Masjid Istiqlal.

Perlu dikatahui tong sampah ini sangat dibutuhkan sekali di Istiqlal. Insyaallah dengan adanya tong sampah pemberian dari Walikota dapat mengurangi sampah yang diproduksi oleh jemaah maupun pengurus.

Bantuan tong sampah dorong ini sangat bermanfaat sekali, mudah-mudahan ini memberikan berkah bagi kita semua. Kami bersama pengurus Masjid Istiqlal selalu terbuka untuk kerjasama, berkolaborasi, dan bersinergi dengan umaroh dan Ulama., tandasnya. (lia)

Keyword Masjid Istiqlal