press enter to search

Sabtu, 25/05/2024 19:24 WIB

Kakorlantas Polri Segera Buka One Way Arus Balik Lebaran Dari GT Kalikangkung Semarang

Redaksi | Jum'at, 07/06/2019 23:59 WIB
Kakorlantas Polri Segera Buka One Way Arus Balik Lebaran Dari GT Kalikangkung Semarang

SEMARANG (Aksi.id) – Kepala Korlantas Polri (Kakorlantas) Irjen Pol Refdi Andri akan segera meresmikan pembukaan one way pada arus balik Lebaran 2019. Pembukaan one way akan dilakukan di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Semarang Jawa Tengah, Jumat (7/6/2019).

Sesuai rencana pembukaan one way pada arus balik Lebaran ini akan dimulai jam 14.00 Wib, Jumat akhir pekan menjelang puncak arus balik.

Saat ini, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri tengah memimpin rakor persiaan pembukaan one way yang diikuti berbagai pihak terkait. Mereka itu antara lain, Korlantas POlri, Polda Jwa Tengah, Ditjen Hubdat, Dishub Jawa Tengah, PT Jasa Marga dan lainnya.

One way akan dibuka dari GT Kalikangkung menuju Jakarta. One way akan dibuka dari KM 414 (Kalikangkung) sampai KM 70 GT Cikamapek Utama, Jawa Barat sepanjang 344 km.

Muh Nurhadi dari Ditjen Hubdat yang ikut serta dalam rakor sekaligus Tim Pemantau Arus Balik Lebaran 2019 mengatakan, one way, akan segera dilakukan dan dibuka resmikan oleh Kakorlantas Polri.

“Kini disiapkan total gate sejumlah 24 ditambah mesin MR (mobile rider) sebanyak 6 unit. Dengan begitu, totalnya ada pelayanan 30 gate di Kalikangkung, Semarang,” kata Nurhadi menjawab BeritaTrans.com, Jumat.

Sekitar satu jam terakhir, lanjut dia, rus lalu lintas dari GT Kalikangkung Semarang masih kondusif. “Kendaraan dari arah Cikampek-Semarang masih cukup tinggi, dan sebaliknya arah Semarang-Cikampek masih rendah,” jelas Nurhadi menambahkan.(helmi/adinda)