press enter to search

Jum'at, 26/04/2024 10:43 WIB

Tim Gugus Percepatan Penangan Covid-19 Kelurahan Kampung Rawa Datangi Sejumlah Rumah Kost dan Kontrakan Pasca Lebaran

Dahlia | Senin, 17/05/2021 14:12 WIB
Tim Gugus Percepatan Penangan Covid-19 Kelurahan Kampung Rawa Datangi Sejumlah Rumah Kost dan Kontrakan Pasca Lebaran

Jakarta (aksi.id) - Tim gugus percepatan penangan covid-19 Kelurahan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat, melakukan penyisiran di sejumlah rumah kost dan kontrakan mulai dari Rw. 01 hingga Rw. 08.

Lurah Kampung Rawa, Ferry Zahrudin mengatakan, pasca hari Raya Idhul Fitri 1442 H, pihaknya bersama tiga pilar, satpol PP, ASN, Rt, RW, LMK dan PKK melakukan penyisiran terhadap warga pemudik yang tiba di Jakarta.

Dari hasil penyisiran sejak pasca lebaran hingga hari Minggu belum ada warga pemudik yang balik ke wilayah Kampung Rawa. Tim gugus percepatan penanganan covid-19 akan terus memantau warga pemudik yang balik ke Kampung Rawa.
Namun hari ini sudah ada warga pemudik yang balik ke Johar Baru, dan langsung kami jemput untuk menjalani swab antigen di Puskesmas. Ada 6 warga pemudik yang kita jemput, kata lurah saat dikonfirmasi, Senin (17/5/2021)

“ Kami akan terus pantau rumah kost maupun kontrakan di wilayahnya, jika ada pemudik yang sudah datang pihaknya akan memeriksa dokumen seperti Surat Izin Keluar Masuk ( SIKM ) serta mewajibkan para pemudik menjalani pemeriksaan swabtes antigen, “ tegasnya.

Selain itu juga petugas akan menempelkan stiker khusus isolasi mandiri agar pemudik tetap berada di rumah selama 14 hari kedepan.

Menurut Ferry, puncak warga pemudik yang balik ke Jakarta khususnya wilayah Kampung Rawa diperkirakan, hari Kamis, 20 Mei 2021, karena mereka kebanyakan yang tinggal di wilayahnya pedagang dan penjaga toko, ujarnya.

Ia mengatakan, apabila ada pemudik yang nantinya ditemukan ada gejala positif covid-19, pihaknya sudah menyiapkan ruang isolasi mandiri di GOR Johar Baru dan rumah dinas Kelurahan Tanah Tinggi serta wisma atlet Kemayoran, tambahnya. (lia)

Keyword

Artikel Terkait :

-