press enter to search

Senin, 06/05/2024 08:42 WIB

Rihanna hingga Melinda Gates Masuk ke Daftar Orang Terkaya Dunia 2022

Redaksi | Jum'at, 08/04/2022 06:44 WIB
Rihanna hingga Melinda Gates Masuk ke Daftar Orang Terkaya Dunia 2022 Sebanyak 236 konglomerat baru berhasil masuk ke daftar orang terkaya di dunia versi Forbes April 2022 di antaranya Rihanna hingga Melinda Gates. (AFP/RANDY BROOKS).

Jakarta (Aksi.id)  -- Sebanyak 236 konglomerat baru berhasil masuk ke daftar orang terkaya di dunia versi Forbes April 2022. Beberapa nama di antaranya penyanyi Rihanna hingga filantropis Melinda Gates.

"Walau tahun ini merupakan tahun perang, pandemi, dan melambatnya pasar global, orang-orang beruntung ini masuk ke dalam jajaran the three comma club," tulis Forbes dalam laman resmi, Kamis (6/4).

Rihanna berhasil masuk ke daftar 2.668 orang kaya dunia itu dengan harta mencapai US$1,7 miliar. Pendapatan tersebut ia dapat dari bisnis kosmetik yang didirikannya pada 2017 lalu, Fenty Beauty.

Usai berpisah dari Bill Gates, Melinda French Gates memiliki kekayaan sebesar US$6,2 miliar yang diperoleh dari yayasan yang ia dirikan bersama sang mantan suami yakni Bill & Melinda Gates Foundation.





Adapun, posisi teratas masih diduduki oleh CEO Tesla Elon Musk dengan kekayaan US$219 miliar atau setara Rp3.148 triliun (kurs Rp14.374 per dolar AS).

Berdasarkan wilayah, China dan Hong Kong menjadi negara dengan kontribusi orang kaya terbanyak yakni 62 orang. Beberapa di antaranya adalah Pendiri Shein Chris Xu dengan kekayaan mencapai US$5,4 miliar dan profesor teknik kecerdasan buatan Tang Xiao`ou dengan kekayaan US$5,7 miliar.

Sementara itu, Amerika Serikat (AS) jadi negara kedua dengan orang kaya baru terbanyak yakni 50 orang. Beberapa di antaranya adalah Chief Technology Officer FTX Gary Wang dengan kekayaan US$5,9 miliar dan Pendiri Tiger Global Management Scott Shleifer dengan kekayaan US$5 miliar.

Hanya 33 wanita dari 236 orang kaya baru yang masuk ke jajaran Forbes tahun ini. Pendiri Canva Melanie Perkins dan Cliff Obrecht jadi salah satunya yang memiliki kekayaan masing-masing sebesar US$6,5 miliar.

Tak ketinggalan, Pendiri Open Sea Devin Finzer dan Alex Atallah keduanya juga menjadi orang kaya baru setelah aplikasi besutannya memiliki nilai hingga US$13,3 miliar. Kini keduanya memiliki harta bersih masing-masing sebesar US$2,2 miliar.             (ny/Sumber:CNNIndonesia)