press enter to search

Selasa, 30/05/2023 11:48 WIB

Ini Sosok Vivian, Anak Miliarder Elon Musk yang Jadi Transgender

Redaksi | Sabtu, 18/02/2023 20:26 WIB
Ini Sosok Vivian, Anak Miliarder Elon Musk yang Jadi Transgender Vivian Jenna Wilson, anak miliarder Elon Musk yang memutuskan menjadi wanita transgender. Foto/Splashnews

WASHINGTON (Aksi id) - Anak miliarder Amerika Serikat (AS) Elon Musk ini terlahir sebagai laki-laki dengan nama Xavier Alexander Musk. Namun pada tahun lalu, pada usia 18 tahun, dia memutuskan untuk menjadi wanita transgender dengan nama Vivian Jenna Wilson.

Dia telah mengajukan petisi ke pengadilan California untuk mengubah nama dan jenis kelaminnya. Dia memutuskan untuk mengubah jenis kelamin dan nama belakangnya yang terkenal agar tidak lagi berhubungan dengan ayahnya, sang pendiri Tesla dan SpaceX.

"Identitas gender dan fakta bahwa saya tidak lagi tinggal bersama atau ingin berhubungan dengan ayah kandung saya dengan cara, atau bentuk apa pun," kata Vivian dalam petisi yang dibagikan secara online.

Musk, CEO Tesla dan SpaceX berusia 50 tahun, adalah salah satu orang terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan bersih tahun lalu sekitar USD214 miliar.

Vivian Jenna Wilson, yang mengambil nama belakang ibunya, ingin diakui sebagai perempuan.

Siapakah Vivian Wilson?

Vivian Wilson, sebelumnya dikenal sebagai Xavier Musk, lahir pada tahun 2004 dari pasangan Elon Musk dan Justine Wilson.

Dia memiliki saudara kembar, Griffin Musk. Vivian dan Griffin memiliki seorang kakak perempuan, Nevada Alexander Musk, yang lahir pada tahun 2002. Sedihnya, Nevada meninggal karena sindrom kematian bayi mendadak pada usia 10 minggu.

Elon dan Justine menyambut kembar tiga Damian, Kai dan Saxon pada 2006 sebelum berpisah pada 2008. Pasangan ini berbagi hak asuh atas lima anak mereka yang masih hidup. Miliarder kontroversial itu juga berbagi putra X Æ A-12, lahir tahun 2020, dan putri Exa Dark Sideræl, lahir tahun 2021, dengan penyanyi Grimes. Pasangan itu berpisah pada September 2021.

Musk mengatakan dia mendukung masalah transgender, tetapi mendapat kecaman pada tahun 2020 karena mengkritik kata ganti yang disukai untuk orang transgender dan non-biner, dengan ment-tweet:

"Saya benar-benar mendukung trans, tetapi semua kata ganti ini adalah mimpi buruk estetika". "Kata ganti payah," lanjut dia, seperti dikutip New York Post.

Siapa Ibu Vivian?

Mantan istri Musk, Justine Wilson, telah mengungkapkan bahwa dia bangga dengan perubahan nama Vivian.

Penulis fantasi kelahiran Kanada berusia 49 tahun itu telah mengungkapkan percakapan manis dengan salah satu dari pasangan kembar setelah terungkap bahwa putri transgender mereka memutuskan untuk mengubah namanya secara resmi untuk memutuskan semua hubungan dengan ayah miliardernya.

Wilson, ibu dari lima dari tujuh anak dari Musk, berbagi percakapan dengan salah satu anak kembarnya, yang diduga sosok yang yang memutuskan menjadi transgender.

"`Saya memiliki masa kecil yang aneh`, kata anak saya yang berusia 18 tahun kepada saya," tulis Wilson di Twitter setelah berita petisi perubahan jenis kelamin dan nama Vivian mulai beredar secara online. .

Dia juga mengutip perkataan anak itu: "`Saya tidak percaya saya terlihat normal seperti saya`."

Meskipun Wilson tidak merinci percakapan dengan anak kembarnya yang mana, postingan tersebut mengikuti berita bahwa Vivian telah memutuskan untuk secara terbuka menjauhkan diri dari CEO Tesla.

"Saya sangat bangga pada Anda," tulis Wilson, yang dijawab oleh anak itu, "Saya bangga pada diri saya sendiri!`".   (ny)Sumber`Sindonews.com)