press enter to search

Sabtu, 22/09/2018 05:12 WIB

Peggy Melati Sukma Inspirator Hijrah Bercita-Cita Bangun 99 Rumah Quran

Redaksi | Selasa, 06/03/2018 21:43 WIB
Peggy Melati Sukma Inspirator Hijrah Bercita-Cita Bangun 99 Rumah Quran Peggy Melati Sukma (foto: omy)

JAKARTA (aksi.id) - Siapa yang tak kenal Peggy Melati Sukma, artis yang sempat populer dengan ungkapan `pussing` saat memerankan tokoh di salah satu sinetron. Lama menghilang di jagat hiburan, wanita bersuara lantang yang telah malang melintang di jagat hiburan hingga 21 tajun ini sejak empat tahun lalu bertansformasi sebagai Inspirator Hijrah.

Ya, perubahan adalah keniscayaan bagi siapa yang memiliki niat yang kuat. Begitu juga dengan Peggy yang memiliki nama hijrah dengan sebutan Teteh Khadija.

Wanita yang kini berhijab dan cadar ini, mengubah dari multitalent-nya di jagat hiburan, menjadi aktivis kemanusiaan dan sosial.

Bersamaan dengan perubahannya, Peggy aktif fokus dakwah dan aktifitas sosial. Mulai dari membangun sekolah, apotek, pabrik, hingga rumah Quran. Dia bercita-cita membangun 99 rumah Quran.

Dalam empat tahun ini, telah dibangun sebanyak empat rumah Quran di beberapa wilayah di Indonesia.

Peggy juga telah berkeliling 22 negara untuk menjalankan dakwah dan kegiatan kemanusiaan. Tak tanggung-tanggung, saat di Amerika, dia menjadi salah satu yang berkontribusi mendirikan pesantren pertama di Negeri Paman Sam itu.

Maka alangkah senangnya pegawai Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan Kementerian Perhubungan saat memeroleh kesempatan untuk mendengarkan aneka inspirasi yang disampaikan Peggy.

"Intinya dalam kehidupan ini, Allah ridho, saat kita melakukan aktivitas apapun menjadi percuma saat Allah tidak ridha," ujar Peggy saat membuka Tausiyahnya di Masjid Balitbanghub, Selasa (6/3/2018).

Peggy juga telah menulis beberapa buku Islami dan banyak pembacanya, seperti Buku Kujemput Engkau di Sepertiga Malam, Kunfayakun Menembus Palestina, dan lain-lain. (omy)

Keyword

Artikel Terkait :

-