press enter to search

Sabtu, 27/04/2024 03:04 WIB

Pengembangan Ultimate Bandara Minangkabau, Jokowi: Perbesar Kapasitas Jadi 5,7 Juta Penumpang

| Senin, 21/05/2018 14:18 WIB
Pengembangan Ultimate Bandara Minangkabau, Jokowi: Perbesar Kapasitas Jadi 5,7 Juta Penumpang

PADANG (aksi.id)  - Saat meresmikan Kereta Bandara Minangkabau, Senin (22/5/2018), Presiden Jokowi mengungkapkan tentang pengembangan kapasitas bandara menjadi 2,5 kali lipat.

Pengembangan itu diketahui Presiden setelah memanggil dan meminta penjelasan dari Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

“Saya tadi juga memanggil Dirut AP II untuk menanyakan rencana pengembangan Bandara Internasional Minangkabau, di mana pengembangan ultimate bandara ini dari kapasitas 2,3 juta penumpang per-tahun menjadi 5,7 juta penumpang akan mulai dikerjakan pada tahun ini dan akan selesai pada kuartal IV 2019,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi menuturkan kereta bandara akan menjadi alternatif pilihan transportasi bagi yang ingin menuju bandara. “Selain menghemat waktu, tidak perlu macet-macetan karena kereta ini merupakan transportasi bebas hambatan. Hanya 35 menit dari kota Padang.”

Kereta Bandara Internasional Minangkabau ini sendiri telah beroperasi sejak 1 Mei 2018 lalu setelah dilakukan rangkaian uji coba dan penerbitan sertfikasi oleh Kementerian Perhubungan.

“Kereta ini merupakan integrasi moda transportasi menuju bandara sehingga akan memudahkan penumpang untuk mobilisasi,” ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. (awe).