press enter to search

Sabtu, 27/04/2024 03:01 WIB

15 Bandara Angkasa Pura II Keren, Gelar Terminal Safety Campaign Serentak

Redaksi | Selasa, 18/09/2018 16:18 WIB
15 Bandara Angkasa Pura II Keren, Gelar Terminal Safety Campaign Serentak Foto : Istimewa

TANGERANG (Aksi.id) – 15 Bandara Angkasa Pura II keren, menggelar serentak Terminal Safety Campaign demi membudayakan keselamatan dengan baik.

Angkasa Pura II fokus pada pencapaian tingkat keamamanan dan kultur keselamatan, tanpa mengesampingkan strategi bisnis dan layanan.

“Kalau selama ini kita menggelar safety awarnes di ramp area, kali ini untuk pertama kali melaksanakan Terminal Safety Campaign. Hal ini dilakukan untuk mengedukasi hal-hal yang berpotensi dapat menimbulkan risiko yang terjadi di terminal,” ujar President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (18/9/2018).

Gelaran perdana Terminal Safety Campaign 2018 ini mengusung tajuk “Safety collaboration to strengthen safety culture”. Diharapkan, kolaborasi antara setiap individu yang terlibat dalam beroperasinya bandar udara akan semakin memperkuat tingkat budaya keselamatan.

“Khususnya kekuatan koordinasi dalam pencegahan terjadinya accident maupun incident,” katanya.

Seiring peningkatan jumlah pengguna jasa bandar udara yang besar, dituturkannya, bisa dipastikan akan diikuti dengan peningkatan risiko atau bahaya keselamatan yang besar pula.

Peningkatan jumlah penumpang pada tahun 2017 yang mencapai lebih dari 100 juta penumpang adalah suatu pencapaian yang luar biasa, ditambah dengan pengguna jasa lain seperti pengantar dan karyawan mitra kerja dan mitra usaha lainnya yang ikut menggunakan fasilitas bandara.

“Karenanya, faktor keselamatan adalah satu hal yang wajib kita implementasikan dalam keseharian, saat bekerja maupun dalam kehidupan keseharian setiap individu,” ujar Awaluddin.

Antisipasi terhadap berbagai sistem kelistrikan yang berpotensi terbakar, dan tidak membawa barang berbahaya yang sangat tidak diperkenankan masuk ke dalam Terminal merupakan bagian dari budaya selamat. (omy/adinda)

Keyword Angkasa Pura II