press enter to search

Jum'at, 26/04/2024 21:27 WIB

Capt. Sudiono-Amiruddin Serah Terima Jabatan Syahbandar Utama Tanjung Priok

Redaksi | Senin, 12/11/2018 16:28 WIB
Capt. Sudiono-Amiruddin Serah Terima Jabatan Syahbandar Utama Tanjung Priok

IMG-20181112-WA0001

JAKARTA (Aksi.id) – Jabatan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok Jakarta diserahterimakan dari pejabat lama, Capt. Sudiono kepada pejabat baru Amiruddin. Acara serah terima jabatan dilakukan di halaman kantor Syahbandar Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/11/2018).

Capt. Sudiono, berpindah tugas menjadi Direktur Perkapalan dan Kepelautan Direktorat Jenderal Perhuhungan Laut. Ia bertugas sebagai Syahbandar Utama Tanjung Priok sekitar 1,5 tahun bertugas di Priok menggantikan pejabat sebelumnya, Marwansyah.

Sedangkan Amirudin sebelumnya adalah Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Capt. Sudiono dalam sambutannya menyampaikan bahwa telah banyak yang dicapai oleh Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Priok. Bahkan target Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) tahun ini pun tercapai.

“Mutu pelayanan juga terus diperbaiki dan ditingkatkan,” kata Capt. Sudiono.

Selain itu, banyak juga yang sudah dilakukannya, seperti meningkatkan kualitas SDM, dan sebagainya.

Sudiono pun tak lupa mengucapkan terimakasihnya kepada para stakeholder yang selama ini sudah banyak mendukungnya selama bertugas di Priok ini.

“Selamat datang Pak Amiruddin (Syahbandar baru), semoga bisa lebih baik lagi menjalankan amanah di Tanjung Priok ini,” ungkapnya.

Sementara itu Amiruddin, mengungkapkan bahwa apa yang sudah dilakukan Capt. Sudiono sudah banyak sekali, dan Amiruddin akan melanjutkan apa yang sudah dibangun oleh pendahulunya itu.

Pada kesempatan itu Amirudin berpesan bahwa seluruh pegawai harus memiliki integritas dan safety dalam bekerja, plus law inforcement, dan hindari narkoba.

“Saya pesan jauhi narkoba yang bisa merusak kita semuanya,” ujarnya.

Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Capt. Hermanta mengaku siap bersinergi dengan pejabat baru syahbandar utama Tanjung Priok.

“Selamat datang kepada Pak Amiruddin. Saya siap bekerja sama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyatakat di pelabuhan Tanjung Priok,” kata Capt. Hermanta.

Sementara itu Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Sri Rejeki Budi Rahayu menyampaikan  ucapan terima kasih kepada Capt. Sudiono yang telah memberikan contoh kepemimpinan yang baik selama bertugas di Tanjung Priok.

Sri juga menyampaikan selamat datang kepada Amiruddin sebagai pimpinan baru di Syahbandar Tanjung Priok.

“Kami siap memberikan dukungan terbaik demi peningkatan kinerja kantor Kesyahbandaran Uyama Tanjung Priok dan peningkatan pelayanan kepada masyatakat yang lebih baik,” kata Sri. (aliy/adinda)