press enter to search

Sabtu, 27/04/2024 22:25 WIB

Epidemiolog Ungkap Bujuk Rayu Perusahaan AS Agar Indonesia Pakai Ivermectin

Redaksi | Selasa, 29/06/2021 15:51 WIB
Epidemiolog Ungkap Bujuk Rayu Perusahaan AS Agar Indonesia Pakai Ivermectin Ilustrasi.

JAKARTA (Aksi.id) - Kepala Staf Presiden Moeldoko terus mendorong penggunaan Ivermectin sebagai obat penyembuhan Covid-19.

Moeldoko yang juga Ketua Umum HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) ini mengacu kepada organisasi nirlaba yang berbasis di Amerika Serikat (AS), yakni FLCCC alliance (Front Line Covid Critical Care).

"Menurut FLCCC alliance (Front Line Covid Critical Care) sudah ada 33 negara yg menggunakan ivermectin dalam mengatasi covid-19, antara lain brazil, zimbabwe, jepang, dan India," kata Moeldoko, Senin (28/6) kemarin.

Terkait rujukan dari perusahaan AS tersebut, epidemiolog Pandu Riono melalui akun twitternya mengungkap, isi surat dari FLCC yang ditujukan kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin terkait rekomendasi penggunaan Ivermectin.

"Upaya bujukan, tekanan atau bujuk-rayu lain pasti dilakukan oleh organisasi internasional atau domestik untuk gunakan obat cacing ivermectin sbg terapi Covid-19 di NKRI. Dua tokoh yg aktif sebagai promotor di publik, Moeldoko dg Harsen-pharma Erick Thohir dg indofarma," ungkap Pandu Riono melalui akun twitternya @drpriono yang menandai akun BPOM RI, seperti dikutip, Selasa (29/6).

Dalam surat yang diunggah Pandu, tampak dokumen ditujukan untuk Menkes Budi Gunadi Sadikin. Pada awal surat dijelaskan The Evidence-Based Medicine Consultancy Ltd (E-BMC Ltd) adalah perusahaan independen yang berbasis di Inggris perusahaan riset medis yang berkontribusi pada kualitas perawatan kesehatan secara global melalui evaluasi yang ketat dari bukti medis untuk mendukung pedoman praktik klinis.

Sementara FLCC sendiri kepanjangan dari Frontline Covid Critical Care Alliance yakni organisasi nirlaba yang berbasis di AS organisasi kemanusiaan yang terdiri dari dokter-peneliti-peneliti ahli dunia yang terkenal yang satu-satunya misinya selama setahun terakhir adalah mengembangkan dan menyebarluaskan protokol pengobatan yang efektif untuk covid-19.

Surat yang ditanda tangani Dr Tess Lawrie sebagai perwakilan dari BIRD Group ini awalnya memuji langkah pemerintah RI dalam penanganan Covid-19. Pun, ia memuji para tenaga kesehatan serta organisasi lainnya di dalam negeri yang berupaya meringankan penderitaan rakyat kala pandemi menyerang.

Pujian AS ke Indonesia dalam penanganan Covid-19 khususnya ditujukan kepada beberapa provinsi yakni, DKI Jakarta, Jawa, Riau, Kepulauan Riau, Bangka Belitung Kepulauan dan Kalimantan Utara.

Pada paragraf selanjutnya, dijelaskan selama empat bulan terakhir, E-BMC Ltd telah bekerja sama dengan FLCC untuk mendorong pemerintah di seluruh dunia untuk mengadopsi kembali obat yang ada untuk penanganan awal covid-19.

Salah satu obat tersebut adalah Ivermectin, obat yang aman yang memiliki telah digunakan selama hampir 40 tahun untuk mengobati infeksi parasit. Bukti baru menunjukkan bahwa ia memiliki sifat antivirus dan anti-inflamasi yang kuat juga.

Berikut isi lengkap surat FLCC kepada Menkes Budi Gunadi soal Ivermectin:

Dear Dr. Budi Gunadi (Menteri Kesehatan).
The Evidence-Based Medicine Consultancy Ltd (E-BMC Ltd) adalah perusahaan independen yang berbasis di Inggris perusahaan riset medis yang berkontribusi pada kualitas perawatan kesehatan secara global melalui evaluasi yang ketat dari bukti medis untuk mendukung pedoman praktik klinis.

Itu Frontline Covid Critical Care Alliance (FLCCC) Alliance adalah organisasi nirlaba yang berbasis di AS organisasi kemanusiaan yang terdiri dari dokter-peneliti-peneliti ahli dunia yang terkenal yang satu-satunya misinya selama setahun terakhir adalah mengembangkan dan menyebarluaskanprotokol pengobatan yang efektif untuk covid-19.

Kami memuji upaya luar biasa dari pemerintah pusat Indonesia, provinsi pemerintah, personel media, dokter, staf perawat, personel polisi, paramedis staf dan organisasi lainnya dalam meringankan penderitaan rakyat Indonesia saat ini.

Itu langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Indonesia untuk memenuhi kebutuhan rakyatnya selama krisis kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, dan dalam konteks peningkatan kasus COVID-19terpantau di provinsi-provinsi di DKI Jakarta, Jawa, Riau, Kepulauan Riau, Bangka Belitung Kepulauan dan Kalimantan Utara, adalah teladan dan terpuji.

Selama empat bulan terakhir, E-BMC Ltd telah bekerja sama dengan FLCCC untuk mendorong pemerintah di seluruh dunia untuk mengadopsi kembali obat yang ada untuk penanganan awal covid-19.

Salah satu obat tersebut adalah Ivermectin, obat yang aman yang memiliki telah digunakan selama hampir 40 tahun untuk mengobati infeksi parasit. Bukti baru menunjukkan bahwa ia memiliki sifat antivirus dan anti-inflamasi yang kuat juga.

E-BMC Ltd mempresentasikan bukti Ivermectin untuk mencegah dan mengobati covid-19 kepadaPanel Pengembangan Rekomendasi Ivermectin Inggris (BIRD) pada Februari 2021. Kelompok BIRD termasuk peneliti dan dokter dari seluruh dunia yang telah mencari pengobatan yang efektif untuk memerangi pandemi. Panel BiRD membahas tentang bukti penggunaan Ivermectin terhadap covid-19 menghasilkan rekomendasi mendukung Ivermectin sebagai terapi garis depan covid-19.

Demikian pula, FLCCC baru-baru ini menerbitkan naskah peer-review ketat yang menyimpulkan bahwa ivermectin harus dikerahkan secara global dalam pencegahan dan pengobatan.

Buletin berita di televisi berbicara tentang ancaman serius yang ditimbulkan oleh lonjakan kasus dari varian India Covid-19 di Indonesia, kemungkinan terkait dengan perayaan Idul Fitri dan impor kasus. Varian ini dikenal lebih menular dan mematikan, dan
lebih mungkin untuk menginfeksi orang muda.

Sebelumnya pada bulan Mei, kami menulis surat kepada otoritas kesehatan India untuk mendesak mereka mengadopsi Ivermectin sebagai hal yang urgen sebagai garda terdepan profilaksis dan pengobatan covid-19.

Selanjutnya, Institut Ilmu Kedokteran Seluruh India dan Dewan Medis India Penelitian telah segera menanggapi dengan rekomendasi untuk menggunakan ivermectin dalam kondisi ringanpenyakit rawat jalan. Memang, pada 9 Juni, negara bagian seperti Uttar Pradesh, Delhi, Goa, 305 Northgate House Upper Borough Walls Bath BAT TRG, Inggris Raya +447826 939 454-ese-bmc.cok

Konsultasi Bech Deve ALLIANCE Ltd Uttarkhand, Karnataka, dan lainnya yang telah menerapkan ivermectin sebagai bagian dari partprotokol pengobatan, telah mengalami penurunan dramatis dalam tingkat infeksi dan kematian.

BIRD dan FLCCC merekomendasikan Ivermectin untuk pengobatan covid-19 sejak dini
penyakit pasien dengan dosis 0,2 mg/kg-0,4 mg/kg dan untuk fase selanjutnya, pasien rumah sakit 0,4 mg-0,6 mg/kg. Di setiap fase, kisaran dosis yang lebih tinggi harus digunakan lebih banyak penyakit parah.

Selanjutnya, kami sangat menyarankan agar ivermectin dilanjutkan selama 5 hari atau sampai sembuh. Terakhir, vitamin D, sebaiknya dalam bentuk kalsifediol, harus diberikan.
Kami juga merekomendasikan agar Ivermectin digunakan sebagai profilaksis covid-19 dalam skala besar melalui distribusi massa ivermectin dalam dosis 0.2mg/kg (12mg untuk 60 kg orang) setiap minggu ke orang dewasa untuk mengurangi penularan di antara populasi umum di krisis saat ini.

Kami percaya ini akan menyelamatkan ribuan nyawa dan mengurangi penderitaan jutaan.
Cerita f Kemampuan Ivermectin untuk mengalahkan covid-19 dapat ditemukan di berbagai belahan dunia, termasuk Meksiko. Argentina, Republik Dominika, Peru, Zimbabwe dan Afrika Selatan, serta di negara-negara Afrika lainnya di mana administrasi massal ivermectin melawan infeksi parasit dilakukan. Lebih dari 3,7 miliar orang telah diobati dengan Ivermectin untuk infeksi parasit dan telah ditemukan sangat aman.

Grup BIRD dan FLCCC berharap dan berdoa untuk kesehatan yang baik dari masyarakat Indonesia dan menegaskan kembali bahwa Ivermectin akan menyelamatkan jutaan nyawa. Kami berharap pesan kami disebarluaskan secara luas untuk kesehatan masyarakat Indonesia yang lebih baik.

Dengan hormat,

Dr. Tess Lawrie atas nama BiRD Group, dan Dr Pierre Kory atas nama FLCCC, dan organisasi afiliasi: Médicos pela Vida covid-19 Dokter Dunia Persekutuan covid medical KANADA COVID CARE ALLIANCE Bon JARINGAN Jerawat tuangkan vention ะต harged Sere
Dokter Etika Covid. (ds/sumber Merdeka.com)