press enter to search

Minggu, 28/04/2024 04:16 WIB

Hebat! Proses Layanan SIM Tidak Ada Istirahat, Kini Hadir Car Free Day Kota Bekasi

Redaksi | Minggu, 18/06/2023 12:02 WIB
Hebat! Proses Layanan SIM Tidak Ada Istirahat, Kini Hadir Car Free Day Kota Bekasi Foto:Istimewa

BEKASI (Aksi.id) - Satuan lalu lintas Polres Metro Bekasi Kota terus melakukan inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Bekasi yang akan membuat surat izin mengemudi (SIM) di keguatan Car Free Day (CFD) di ruas Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Ahad (18/6/2023).

Kapolres Metro Bekasi Kota KBP Dani Hamdani SIK. MpM Melalui Kasat Lantas AKBP Agung Pitoyo Dan Kanit Reg. Indent AKP Muryadi, mengatakan satuannya mencoba memberikan inovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami kepada masyarakat terlebih khusus dalam pelayanan pembuatan SIM.

"Anggota Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) surat ijin mengemudi (SIM) Polres Metro Bekasi kota masuk mulai dari pukul 06:00 hingga pukul 15:00 Wib kami melakukan pelayanan secara continue, walaupun ada jam istirahat kami tidak melakukan istirahat akan tetapi hanya anggota yang melakukan pergantian, jadi terhadap anggota kami gunakan sift pada saat dia makan, sehingga proses layanan pembuatan SIM tetap berjalan” ujar Dani.

Dia melanjutkan, pihaknya juga akan memberikan inovasi bahwa ketika ada masyarakat yang sudah melewati batas berlaku SIM tapi jatuhnya pada hari libur atau tanggal merah akan dikompensasi agar bisa datang pada saat tanggal beroperasi layanan

"Kami akan menerbitkan SIM perpanjang dan bukan berlakukan SIM baru. seperti saat menjelang hari libur ini diharapkan juga para masyarakat yang SIM-Nya akan jatuh tempo pada hari libur agar melaporkan diri untuk mendaftarkan, sehingga nanti pada saat penerbitan SIM dihari kerja sudah terdaftar sebelumnya, dalam arti kata bahwa SIM-nya tidak melewati batas waktu," ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga masyarakat yang saat itu sedang melakukan proses pembuatan SIM menyambut dengan baik dan mengapresiasi layanan di tempat umum terserbut.

”Saya sangat senang juga mengapresiasi satuan lalu lintas Polres Metro Bekasi Kota mampu mewujudkan pelayanan yang profesional dan terpercaya serta menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan membuat SIM, karna tidak ada jam istirahat bagi anggota dalam pelayanan, selain itu hal ini merupakan bukti nyata pelayanan Polri yang ada di Polres Metro bekasi kota
terhadap masyarakat,” Ucap Hendri warga Rawa lumbu.(fhm/jks)

Artikel Terkait :

-