press enter to search

Minggu, 28/04/2024 03:41 WIB

Persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2024, Jasa Raharja Turut Hadir Rapat FKLL di Polresta Bandung

Bondan | Selasa, 26/03/2024 14:22 WIB
Persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2024, Jasa Raharja Turut Hadir Rapat FKLL di Polresta Bandung

BANDUNG (Aksi.id) -- PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat turut hadiri rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas dalam rangka rencana Operasi Kepolisian Ketupat Lodaya 2024, di ruang rapat Polresta Bandung, Selasa (26/3/2024). Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kabupaten Bandung II Soreang, Heru Kuntjoro mengatakan mendukung kegiatan Operasional Ketupat Lodaya Tahun 2024.

“Berbagai bentuk dukungan baik itu dari sisi kebutuhan personel ataupun sarana prasarana yang diperlukan untuk terciptanya keselamatan berkendara yang dapat kami koordinasikan sesuai dengan kebutuhan yang ada,” jelas Heru. Selain itu, Heru juga memaparkan banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas maupun fatalitas korban yang terjadi dari sejumlah faktor penyebab kecelakaan.

“Berbagai faktor penyebab kecelakaan lalu lintas seperti adanya pelanggaran saat terjadinya kecelakaan, kerusakan infrastruktur jalan, perilaku pengendara yang tidak sesuai aturan, kendaraan tidak laik jalan, kendaraan yang berhenti di sembarang tempat, dan kegiatan berkerumun yang mengganggu arus lalu lintas. Hal tersebut yang dapat menyebabkan meningkatnya kasus kecelakaan di jalan raya,” paparnya.

Terakhir Heru paparkan, adapun tujuan dan kegiatan forum koordinasi lalu lintas ini memiliki kesepakatan bersama agar menumbuhkan rasa disiplin berlalu lintas dan meningkatnya kepatuhan masyarakat. “Hal itu terkait UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran berkendara serta menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas di wilayah Kabupaten Bandung,” tutupnya.

PT Jasa Raharja sebagai Member of Indonesia Financial Group (IFG) senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum dan lalu lintas jalan.