press enter to search

Sabtu, 27/04/2024 10:46 WIB

Chelsea Digulung Bournemouth 0-4

| Kamis, 31/01/2019 04:39 WIB
Chelsea Digulung Bournemouth 0-4 Pelatih Chelsea Maurizio Sarri (kanan) tampak kecewa melihat timnya dikalahkan Bournemouth 0-4 di Stadium Vitality, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. (Foto: GLYN KIRK/AFP)

BOGOR (aksi.id) - Chelsea mengalami kekalahan telak 0-4 dari Bournemouth dalam laga tandang di Stadion Vitality, Rabu (30/1), pada pekan ke-24 Liga Inggris 2018/2019.

Chelsea berpeluang menjauh dari Arsenal sekaligus menempel Tottenham Hotspur dalam klasemen Liga Inggris 2018/2019 jika berhasil menang atas klub medioker Bournemouth. Gonzalo Higuain dimainkan untuk menambah daya serang Chelsea ke pertahanan tuan rumah.

The Blues nyaris memimpin pada menit ketujuh. Umpan Pedro ke dalam kotak penalti disambut sundulan Mateo Kovacic yang menerpa mistar gawang.

Tim tamu datang dengan serangan berarti yang disusun Eden Hazard dan kawan-kawan yang membuat The Cherries bermain bertahan. Namun Bournemouth tampil cukup disiplin untuk menetralkan situasi.

David Brooks melepas dua upaya mencetak gol secara beruntun. Pada menit ke-35 sundulan gelandang Bournemouth ini masih terlalu lemah. Semenit berselang Kepa Arrizabalaga kembali tidak menemukan kesulitan untuk menangkap sepakannya.

Chelsea Terjungkal, Kalah 0-4 dari BournemouthPeluang menit awal Mateo Kovacic membentur mistar gawang. (REUTERS/Hannah McKay)

Selain Arrizabalaga yang tampil apik, Artur Boruc juga cukup heroik di bawah mistar Bournemouth dengan melakukan penyelamatan terhadap peluang Cesar Azpilicueta pada menit ke-39.

Semenit jelang laga babak pertama usai giliran Junior Stanislas yang menguji ketangguhan Arrizabalaga. Skor imbang tanpa gol terjaga hingga babak pertama usai.

Baru dua menit babak pertama berjalan Bournemouth mencetak gol Umpan Brooks diselesaikan Joshua King untuk membawa tuan rumah unggul.

Susah payah Chelsea mengejar ketertinggalan, justru Bournemouth yang kembali mencetak gol. Paa menit ke-63 keteledoran David Luiz dimanfaatkan Brooks. Setelah bermain umpan satu dua dengan King, Broooks menuntaskan peluang yang berakhir dengan perubahan angka di papan skor menjadi 2-0.

Tuan rumah kembali memperlebar keunggulan atas The Blues melalui gol kedua King pada laga ini di menit ke-74. Umpan terobosan Nathaniel Clyne berhasil didapat Stanislas yang kemudian mengoper bola kepada King untuk menjadi finisher.

Bournemouth belum selesai mencetak gol hingga waktu normal usai. Pada menit tambahan Stadion Vitality kembali bergemuruh setelah Charlie Daniels menanduk bola dari tendangan bebas Jordon Ibe.

Kekalahan membuat Chelsea terpaku di peringkat keempat dengan 47 poin. Sementara Bournemouth masih di papan tengah dengan 33 poin.

Susunan pemain inti Bournemouth:
Artur Boruc; Nathaniel Clyne, Steve Cook, Nathan Ake, Adam Smith; Andrew Surman, Dan Gosling; David Brooks, Junior Stanislas, Ryan Fraser; Joshua King

Susunan pemain inti Chelsea:
Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, David Luiz, Emerson; N`Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Gonzalo Higuaín, Eden Hazard.

(jasmine/sumber: cnnindonesia.com).