press enter to search

Senin, 20/05/2024 04:33 WIB

Gitaris Burgerkill Eben Meninggal Dunia Saat Taping Konser Online, Jenazah Dimakamkan di Halaman Rumah

Fahmi | Sabtu, 04/09/2021 09:43 WIB
Gitaris Burgerkill Eben Meninggal Dunia Saat Taping Konser Online, Jenazah Dimakamkan di Halaman Rumah Gitaris Burgerkill Eben meninggal dunia pada Jumat (3/9/2021).

Aksi.id - Kabar duka datang dari industri musik Tanah Air.

Gitaris band Burgerkill, Aries Tanto atau lebih dikenal dengan nama Eben Burgerkill, meninggal dunia pada Jumat (3/9/2021), pukul 16.15 WIB.

Salah satu sahabat Eben, Adib Hidayat. Menginformasikan kabar tersebut dari teman almarhum yang berada di Bandung, Jawa Barat.

"Info dari teman di Bandung Pak Ardi dari Atap Promotion begitu," kata Adib Hidayat saat dikonfirmasi, Jumat (3/9/2021).

Sementar itu, Wendi Putranto yang merupakan manajer Seringai sekaligus rekan Eben, mendiang tiba-tiba tidak sadarkan diri ketika sedang melakukan pengambilan gambar untuk konser online bersama Burgerkill.

"Eben itu dengan Burgerkill sedang taping untuk konser online acara Distorsi Keras, tiba-tiba di venue mendadak collapse," ujar Wendi.

Dari tempat pengambilan gambar itu, rekan kerja Eben yang ada di lokasi langsung melarikan Eben ke rumah sakit. Sayangnya, kondisi Eben sudah tidak tertolong.

Sayangnya kondisi Eben Burgerkill tidak bisa tertolong. Dalam perjalanan nyawanya sudah tidak ada.

Pihak yang membawa Eben Burgerkill terus memiliki harapan. Sampai akhirnya sampai di rumah sakit, sang gitaris dinyatakan meninggal dunia.

"Dibawa ke RS Bungsu di Bandung, pas sampai sana sudah wafat. Di RS diberikan bantuan, tapi sudah tidak tertolong. Menurut yang ada di sana kondisinya memang sudah kelihatan pucat," tutur Wendi.

Pada Jumat sore sekira pukul 18.00 WIB jenazah Eben Burgerkill telah berada di rumah duka kawasan Bandung, Jawa Barat.
Sang Istri, Anggi Pratiwi, manyatakan Mendiang selama ini dalam keadaan sehat dan istri sama sekali tak punya firasat

"Waktu pagi masih sehat dan ada syuting virtual. Saya dapat kabar di panggung pingsan. Kemungkinan jantung, tapi belum tahu detailnya gimana," ujar Anggi Pratiwi, Jumat (3/9/2021).

Menurut istri, Eben tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Selama ini suaminya juga tidak mau memeriksakan kondisi kesehatannya di rumah sakit. 

"Selama ini fisik mah sehat, badan juga sehat," ujarnya. 

Pemakaman di halaman rumah

Jenazah Eben Burgerkill dimakamkan di halaman rumahnya.

Dikutip dari Tribunnews.com, liang lahat sudah digali untuk menjadi tempat peristirahatan terakhir sang gitaris yang menjadi legenda ini. 

 

Liang lahat yang sedang dipersiapkan untuk pemakaman Eben Burgerkill di halaman rumahnya.

Mengenai tempat pemakaman tersebut, rupanya memang pernah didiskusikan oleh sang istri, Anggi Pratiwi dengan Eben semasa hidup. 

"Sebelumnya saya bilang kalau enggak ada duluan, saya mau dimakamkan di rumah saja. Tahunya malah dia duluan," ucap Anggi saat ditemui di kediamannya. 

Di lokasi pemakaman tersebut, diketahui juga seorang anak mereka juga dikubur di halaman rumah yang mereka tinggali saat ini. 

Sebelumnya, Burgerkill memang tengah merencanakan untuk menggelar konser online.

"Rencananya Burgerkill memang mau manggung online dibantu oleh Adji Down for Life dan Daniel Deadsquad," kata Wendi.

Ucapan duka cita terus membanjiri di media sosial untuk Eden Burgerkill. Mereka kehilangan sosok sang musisi.

Mulai dari sahabat dekat dari kalangan musisi dan penggemar membuat postingan foto hingga ucapan kehilangan dengan berbagai macam kata.

Semasa hidupnya, Eben dikenal sebagai penggawa metal yang bergabung dengan Burgerkill sejak band itu terbentuk pada 1995.

Mereka tenar setelah merilis sejumlah lagu hits termasuk Tiga Titik Hitam, Anjing Tanah dan masih banyak lagi.(fahmi)