press enter to search

Minggu, 19/05/2024 04:59 WIB

Chairoman J Putro Ajak Pemuda Meneladani Semangat Juang Para Pahlawan

Redaksi | Kamis, 10/11/2022 20:37 WIB
Chairoman J Putro Ajak Pemuda Meneladani Semangat Juang Para Pahlawan Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi, Choiroman J Putro. (Ist)

BEKASI (Aksi.id) - Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022, Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi, Choiroman J Putro ajak pemuda meneladani semangat para pahlawan yang telah berjuang dalam meraih kemerdekaan.

Choiroman dalam amanatnya mengatakan bahwa tantangan di Era digital bagi generasi milenial ke depan, yang membutuhkan semangat dan dan jiwa kepahlawanan yang mampu menginisiasi dan mempelopori innovasi dan kemajuan Indonesia berbasis teknologi informasi dan komunikasi, untuk menaklukkan ancaman dan tantangan global.

Jika kepeloporan dalam merintis inovasi adalah tantangan pemuda ke depan dan kita mengajarkan pemuda yang tampil dengan jiwa kepahlawanan dan merintis inovasi dalam berbagai bidang pengabdian.

“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata berada di hadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,” kata Choi.

Mengelola sumber daya air secara bijak untuk menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi.

“Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena para Pahlawan kita telah memberikan teladannya. Mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru. Kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman,” ujarnya.

Peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa, untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain,” pungkasnya.(fh/jks)